35 Fakta Unik dan Menarik Tentang Pernikahan Di Dunia




35 Fakta Unik dan Menarik Tentang Pernikahan Di Dunia. Pernikahan merupakan tujuan yang sangat di nantikan oleh setiap pasangan. Pernikhan merupakan hal yang sakral, yang sebaiknya di pikirkan secara matang dan hanya di lakukan satu kali dalam seumur hidup.

Di dalam pernikahan tentunya di setiap suku, daerah, dan negara memiliki tradisi berbeda-beda dan memiliki keunikan sendiri-sendiri.
Dan berikut ini adalah 35 Fakta Unik dan Menarik Tentang Pernikahan Di Dunia:

1. Sebagian tradisi Jepang, pasangan yang ingin bercerai maka mereka mengakhiri dengan tradisi menghancurkan cincin pernikahan mereka.

2. Di Jepang ada jasa kusus menjadi tampu palsu untuk pesta pernikahan. Mereka harus berakting seolah-olah dia sudah kenal pengantinnya. Selain mendapatkan gaji sebesar Rp. 1,6 juta/hari juga dapat makan gratis.

3. Jika di Indonesia ada tradisi pecah telur dalam upacara pernikahan, maka di Jerman ada tradisi "pecah piring" yang jumlahnya mencapai ribuan piring.

4. 30% percintaan di kantor berakhir dengan pernikahan. [Riset Situs Careerbuilder]

5. Pasangan yang berdebat satu minggu sekali tanpa menggunakan kekerasan fisik memiliki efek pada kelanggengan pernikahan. [Studi]

6. Banyak pasangan mengeluhkan tentang penurunan kepuasan pernikahan, karena mereka lebih gemar bermain game sebelum tidur. [Studi]

7. Melemparkan apel kepada seseorang wanita dianggap sebagai proposal pernikahan di Yunani Kuno.

8. Orang yang menikah memiliki kadar kortisol (hormon stres) lebih rendah, maka pernikahan bahagia bisa membantu mencegah stroke fatal.

9. Berdasarkan studi tahun 2010, pernikahan bisa tekan perilaku kriminal pada pria hingga 35 persen.

10. Menikahi teman terbaik Anda menghilangkan risiko perceraian lebih dari 70 persen. Pernikahan ini lebih mungkin untuk seumur hidup.

11. 59% wanita telah merencanakan pernikahan mereka jauh2 hari, bahkan sejak masih berstatus sebagai jomblo.

12. Rata-rata calon pengantin merencanakan pernikahan mereka selama kurang lebih 7 sampai 12 bulan.

13. Konon katanya murid degan tersenyum lebar saat di foto buku tahunan sekolah, cenderung lebih sukses dalam karir dan pernikahan di masa depannya.

14. Menurut survei dari situs cupid.com mengatakan bahwa pesta pernikahan menjadi tempat ideal untuk menemukan calon pacar atau bahkan calon pasangan hidup.

15. Wanita yang bahagia dalam sebuah pernikahan akan mengalami berat badan naik setengah pound (0,22 kg) setiap 6 bulan. [DailyMail]

16. Di Korea Selatan, sehabis upacara pernikahan kaki pengantin pria akan dipukuli dengan ikan Corvina kuning biar kuat saat malam pertamanya.

17. Tata upacara pernikahan adat Jawa turut dilestarikan di Republik Demokratik Kongo.

18. Ada pil cinta yang dibuat oleh peneliti di Univ. Oxford guna menyelamatkan hubungan atau pernikahan yang hampir bubar.

19. 90 persen wanita muda Jepang menyatakan, 'menjomblo' lebih menarik dibandingkan berada dalam hubungan pernikahan.

20. Gamophobia adalah fobia atau rasa takut akan pernikahan atau berkomitmen.

21. Jodi Rose adalah seorang wanita yang menikahi jembatan batu di Perancis.

22. Kedekatan ayah dengan anak dapat menunjang kuatnya biduk pernikahan. [Journal of Family Issues]

23. David Levy seorang penyelidik Intelijen, meramalkan bahwa pernikahan manusia dengan robot akan menjadi legal di tahun 2050.

24. Fakta Berdasarkan studi tahun 2010, pernikahan bisa tekan perilaku kriminal pada pria hingga 35 persen.

25. Tari Balet awalnya diciptakan bukan untuk menari, tetapi untuk memperbaiki bentuk tubuh bangsawan Eropa yang jelek karena perkawinan sesaudara.

26. Cincin pernikahan melingkar di jari manis tangan kiri berawal dari Orang Romawi kuno percaya bahwa jari manis sebelah kiri dihubungkan langsung dengan jantung oleh sebuah pembuluh bernama 'vena amoris'.

27. Pernikahan orang peribumi di Indonesia adalah pernikahan yang aneh. Karena dirayakan di tengah jalan.

28. Di beberapa lokasi tersebar di Perancis, adaTradisi Charivari adalah tradisi pernikahan paling mengganggu, karena para tamu akan memukul-mukul panci, wajan, dll, untuk membuat suara gaduh. Biasanya tradisi ini dimulai setelah sumpah pernikahan (vow) diambil.

29. Tradisi pernikahan "Bichiya" (Hindu), cincin kawin disematkan bukan di jari manis kiri, melainkan di jari kaki mempelai wanita.

30. Di Tidong, Sandakan, Sabah, Malaysia. Calon pengantin tidak boleh menggunakan kamar mandi atau toilet selama 3 hari 3 malam. Bila mereka melanggar, maka kehidupan perkawinan mereka bakal bernasib buruk.

31. di wilayah Eropa, di Romani, masih ada tradisi menculik mempelai wanita. Dengan menculik mempelai wanita yang ingin dinikahi dan tetap menjaganya bersama selama 2 - 3 hari, maka sang wanita akan bersedia menjadi isteri.

32. Untuk mengusir roh-roh jahat, perempuan yang memiliki gigi dengan akar pada gusi bagian atas akan melakukan ritual menikah dengan hewan. Setelah itu, sang wanita bisa menikah dengan pria yang dicintainya.

33. Di Skotlandia, seorang calon pengantin yang akan menikah, sebelum hari upacara perkawinan berlangsung akan mendapat kejutan dari kerabat. Ia akan secara tiba-tiba disiram cairan busuk mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Mulai dari telur busuk, beragam saus, dan cairan-cairan busuk lainnya.

34. Tradisi melompati gagang sapu saat upacara pernikahan. Tradisi ini banyak di lakukan orang-orang barat, sebagai tanda awal kehidupan baru mereka, "menyapu" kehidupan di masa lalu dan untuk menghormati leluhur mereka.

35. Upacara pernikahan Billie Joe Armstrong vokalis sekaligus gitaris dari band Green Day, hanya berlangsung 5 menit.

Itulah 35 Fakta Unik dan Menarik Tentang Pernikahan Di Dunia. Semoga bermanfaat dan menjadikan kita belajar dari fakta-fakta diatas.

Sekian, Terima Kasih.......

Related Posts:

2 Responses to "35 Fakta Unik dan Menarik Tentang Pernikahan Di Dunia"

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.