Ada 40+ Pantai di Kota Malang

Berkunjung ke Kabupaten Malang tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat-tempat wisata yang di sediakan kota Batu ini. Dari sekian banyak tempat wisata cobalah berwisata ke alam, salah satunya pantai. Di kota ini banyak pantai loh, dari yang sudah populer hingga yang belum populer. Anda beruntung datang dan membuka blog Sejuta Fakta ini, karena Sejuta Fakta telah mengupulkan informasi akurat tentang pantai-pantai yang di miliki Kabupaten Malang yang mungkin saja akan Anda kunjungi. Sungguh mengejutkan!!! Pantai ini ternyata memiliki banyak sekali pantai, dan meyoritas pantai di kota ini masih belum terekspos ke publik sehingga belum banyak orang yang mengetahui. Untuk itu langsung saja baca sampai akhir, berikut ini adalah Ada 40+ Pantai di Kabupaten Malang :

1. Pantai Balekambang

Nama Pantai Balekambang berlokasi di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur. Terletak sekitar 65 km di selatan kota Malang, pantai ini memiliki pasir pantai yang membentang sepanjang 2 kilometer dengan pasir pantai putih bersih. Di pantai ini kamu juga dapat mencoba beberapa permainan, seperti Flying Fox dan ATV. Selain itu juga terdapat arena bermain anak, seperti ayunan dan patung hewan. Tempat wisata pantai ini juga menjadi tempat wisata religi dua pemeluk agama, yakni umat Islam dan umat Hindu. Mereka yang beragama Islam biasanya datang ke pantai ini untuk melakukan ritual atau berziarah ke makam Syaikh Abdul Jalil, orang pertama yang membabat Pantai Balekambang. Untuk yang beragama Hindu, setiap 1 tahun sekali (pada hari raya Nyepi) mereka datang ke pantai ini untuk beribadah di Pura Amarta Jati yang berada di Pulau Ismoyo. Pulau Ismoyo adalah sebuah pulau kecil yang terhubung dengan jembatan dan hanya berjarak 100 meter dari Pantai Balekambang. Akses menuju Pantai Balekambang bisa melalui dua jalur. Jalur pertama "Malang Kota - Kepanjen - Pagak - Bantur - Balekambang", jalur kedua "Terminal Arjosari - Turen - Gondang legi - Bantur - Balekambang". Jalannya sudah beraspal baik, sehingga tidak sulit untuk menuju pantai ini.
Dengan garis pantai sepanjang 800 meter, Pantai Balekambang memiliki ombak yang tenang sehingga cocok untuk snorkeling. Dinamakan Kondang Merak karena pantai ini memiliki kondang (muara yang merupakan pertemuan air tawar dan laut) yang dahulu banyak dihuni burung merak. Namun burung merak terletak di pantai ini sudah punah pada tahun 1980-an akibat perburuan liar. Jika capek bermain dan menikmati Pantai Kondang Merak Anda dapat menikmati kuliner yang ada di sekitar pinggiran pantai. Banyak warung makan yang menyediakan ikan segar seperti gurita asem manis, kuah pedas kepala ikan laut, gurita saos tiram, fish kebab, dan yang paling favorit adalah sate tuna. Rute perjalanan dapat Anda tempuh dari Kabupaten Malang mengikuti jalan menuju Pantai Balekambang. Setelah keluar dari perkebunan tebu ada sebuah perempatan, lalu ambil arah ke kanan dan ikuti petunjuk papan kecil.

2. Pantai Jembatan Panjang

Pantai Jembatan Panjangterletak bersebelahan dengan Pantai Balekambang, tepatnya di sebelah barat, masuk wilayah Desa Sumberbening. Kondisi Pantai Jembatan Panjang tidak jauh berbeda dengan Pantai Balekambang, hanya saja lebih didominasi oleh pantai pasir dan hutan yang masih alami. Pantai Jembatan Panjang juga sering digunakan untuk pemotretan karena lokasi Jembatan panjang indah akan pemandang dan pepohonan yang rindang ditambah lagi jembatan yang putus – putus.

3. Pantai Kondang Merak

Berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur,Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai Kondang Merak sudah cukup dikenal bagi wisatawan Malang Raya. Bahkan pantai inisudah menjadi tujuan wisatawan lokal maupun asing untuk bermain snorkeling (sejenis menyelam). Keunggulan sebagai tempatsnorkelinginilah yang menjadi salah satu daya tarik yang ditawarkan Pantai Kondang Merak tersebut. Rute menuju Pantai Kondang Merak hampir sama dengan rute menuju Pantai Balekambang. Setelah keluar dari perkebunan tebu ada sebuah perempatan, lalu ambil arah ke kanan mengikuti papan petunjuk menuju Pantai Kondang Merak. Jika lurus akan menuju Balekambang sedangkan bila berbelok ke kiri akan menuju Pantai Bajulmati.

4. Pantai Kondang Iwak

Pantai Kondang Iwak berlokasi di Dusun Sumberpucung, Desa Tulungrejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Diberi nama Kondang Iwak karena pantai ini banyak terdapat ikan yang melimpah, sehingga pantai ini juga menjadi spot para pemancing dan nelayan.

5. Pantai Krambilan

Pantai ini tersembunyi di balik hutan di sisi barat Pantai Kondang Iwak. Tepatnya di Dusun Sumberpucung, Desa Tulungrejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Untuk perjalanan menuju ke pantai ini sama seperti menuju ke Pantai Kondang Iwak. Namun setelah sampai di Pantai Kondang Iwak ikuti jalan setapak disisi barat pantai, lihat papan petunjuk agar tidak tersesat. Setelah 15 menit barjalan maka Anda akan sampai di pantai ini

6. Pantai Selok

Pantai Selok terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lebih tepatnya berada di sebelah barat Pantai Kondang Merak.

7. Pantai Sugu

Pantai Sugu adalah pantai yang terletak di sebelah barat Pantai Selok. Namun untuk lokasinya sudah masuk di wilayah Desa Bandungrejo, Kecamatam Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

8. Pantai Rante Wulung

Masih di Desa Bandungrejo,.Kecamatam Bantur, Malang. Terdapat pantai kecil yang memiliki garis pantai melengkung dan panjang. Pantai yang terletak disebelah barat Pantai Sugu ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan eksotis serta masih sepi, sehingga terasa seperti pantai pribadi.

9. Pantai Sondek

Di sebelah barat pantai Rante Wulung yang masih masuk di Desa Bandungrejo, Kecamatam Bantur, Malang, juga masih terdapat pantai yang masih perawan, yakni Pantai Sodek. Pantai ini juga masih sepi pengunjung dan jika Anda kesana maka akan terasa terasa seperti pantai milik pribadi.

10. Pantai Daliputih

Pantai Daliputih terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Untuk menuju pantai ini dari Kota Malang - Balekambang - perempatan terakhir sebelum pantai Balekambang belok kanan mengikuti JLS -  Kondangmerak - sampai di pantai Kondangmerak jalan kaki ke timur mengikuti jalan setapak sekitar 15 menit dan sampai.

11. Pantai Long Bridge

Pantai Long Bridge berlokasi di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Pantai Long Bridge merupakan jajaran Pantai Balekambang. Memiliki pasir pantai yang putih bersih dan terjaga. Untuk menuju pantai ini Anda dapat melewati jalan dari kota Malang ikuti arah ke Pantai Balekambang. Setiba di perempatan terakhir belok kanan arah pantai kondang merak, ikuti jalan tersebut sampai ketemu pertigaan belok kiri mengikuti arah ke Pantai Long Bridge.

12. Pantai Sumur 7

Berlokasi di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Untuk menuju pantai ini Anda dapat mengikuti rute perjalanan menuju Pantai Long Bridge. Sampai di Pantai Long Bridge ikuti jalan setapak di sebelah barat pantai hingga sampai di Pantai Sumur 7

13. Pantai Rowogebang

Lokasi Pantai Rowogebang terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Pantai ini terletak di sebelah barat Pantai Sumur 7, sehingga Jika Anda ingin kesini ikuti rute perjalanan menuju Pantai Sumur 7 seperti yang sudah di jelaskan di Pantai Sumur 7. Saat sudah sampai di Pantai Sumur 7 ikuti jalan setapak di sebelah barat dan setelah sekitar 5 menit Anda akan sampai di Pantai Rowogebang.

14. Pantai Pulau Sempu

Pantai Pulau Sempu terletak di sebelah selatan Kabupaten Malang, Pantai ini biasa di sebut juga dengan Segara Anakan, Pulau ini berada di dalam kawasan konservasicagar alam, pantai ini biasa di jadikan tempat berkemah bagi para traveller. Suasananya yang sunyi dan masih asri membuat para traveller banyak yang datang ke tempat ini.

15. Pantai Perawan

Pantai perawan merupakan salah satu pantai yang masih tersembunyi dan belum banyak di kunjungi wisatawan. Memiliki pasir pantai berwarna putih kecoklatan yang bersih pantai ini terletak di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini juga disebut dengan Pantai Sidoasri dan Pantai Tambaksari.

16. Pantai Bantol

Pantai Bantol terletak di Dusun Sumberpucung, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Dari kota Malang ikuti petunjuk ke arah Kepanjen. Lalu ikuti petunjuk ke Pagak (pantai ngliyep lewat pagak). Setelah melewati Pagak nanti di temui pertigaan yg ada papan petunjuk, jika ke kanan ke Donomulyo/Ngliyep dan jika lurus ke Banjarejo. Ambil yg lurus dan jika sudah sampe di desa Banjarejo tanya warga arah ke dusun Sumberceleng atau bisa langsung tanya arah ke pantai Bantol.

17. Pantai Pulodoro

Pantai Pulodoro merupakan pantai yang masih perawan dan belum banyak yang mengetahui. Untuk menuju pantai ini Anda dapat mengikuti petunjuk menuju Pantai Mbantol. Setelah sampai di Pantai Mbantol lanjutkan perjalanan di jalan setapak sekitar 10 menit menuju Pantai Kedung Celeng, Setelah sampai di Pantai Kedung Celeng lanjutkan perjalanan kembali hingga sampai di Pantai Pulodoro yang masuk di Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

18. Pantai Seling

Memiliki lokasi yang sama dengan Pantai Mbantol, jadi alamatnya pun juga sama yakni di Dusun Sumberceleng, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Pantai Seling merupakan tempat wisata alam dengan panorama yang indah dan terjaga keasliannya. Lokasinya tersembunyi di balik ladang penduduk dan hutan kecil. Karena masih satu lokasi dengan Pantai Mbantol, untuk menuju pantai ini Anda dapat mengikuti rute yang sudah di jelaskan di Pantai Mbantol tadi.

19. Pantai Kedung Celeng

Masih di Dusun Sumberceleng, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Terdapat 1 pantai lagi, yakni Pantai Kedung Celeng. Untuk menuju pantai yang masih alami dan belum banyak orang yang mengetahu atau datang kesini baca petunjuk rute perjalanan menuju Pantai Mbantol, Karena pantai Kedung Celeng dengan Pantai Mbantol berada di dusun yang sama.

20. Pantai Telok / Ngelengguk

Pantai ini terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Untuk menuju pantai ini arahkan kendaraan Anda dari Kota Malang menuju Pantai Sendang Biru - Pantai Goa Cina dan Pantai Bajulmati - Pantai Parang Lot. Sampai di Pantai Parang Lot lanjutkan perjalanan dengan mengikuti papan penunjuk jalan menuju Pantai Teluk / Ngelngguk dengan jalan kaki ke barat sekitar 5 menit melewati bukit kecil. Pantai ngelengguk ini termasuk salah satu di Kabupaten Malang yang masih sepi pengunjung, hal ini diaebabkan karena lokasi pantai ini tersembunyi di balik ladang penduduk.

21. Pantai Pulodoro

Pantai Pulodoro merupakan pantai yang masih perawan dan belum banyak yang mengetahui. Untuk menuju pantai ini Anda dapat mengikuti petunjuk menuju Pantai Mbantol. Setelah sampai di Pantai Mbantol lanjutkan perjalanan di jalan setapak sekitar 10 menit menuju Pantai Kedung Celeng, Setelah sampai di Pantai Kedung Celeng lanjutkan perjalanan kembali hingga sampai di Pantai Pulodoro yang masuk di Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

22. Pantai Kajaran

Sangat sepi pengunjung sehingga masih perawan. Pantai ini terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Karena lokasinya berada di sebelah barat Pantai Telok / Ngelngguk, untuk menuju pantai ini Anda bisa mengikuti perjalanan menuju Pantai Telok / Ngelngguk. Setelah sampai di Pantai Telok / Ngelngguk lanjutkan perjalanan menuju Pantai Kajaran dengan mengikuti papan penunjuk.

23. Pantai Lepek

Terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Jika Anda ingin kesini rutenya sama seperti menuju Pantai Kajaran, setelah sampai di Pantai Kajaran lanjutkan perjalanan terus ke barat hingga bertemu percabangan jalan, ambil yang kiri dan ikuti jalan tersebut hingga sampai di pantai Lepek ini. Pantai Lepek sendiri lebih di kenal oleh kalangan pemancing daripada para backpacker atau traveller. Oleh karena itu jika anda datang ke sini jangan kaget jika di sepanjang karang lepek dapat di temui beberapa orang yang sedang memancing. Tapi meski begitu pantai Lepek boleh di bilang masih bersih dan cukup alami karena belum bayak orang yang mengetahui lokasi pantai ini.

24. Pantai Mbansong

Pantai yang belum banyak terjamah manusia karena lokasinya yang tersembunyi di balik bukit ini terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Rute perjalanan dari kota Malang arahkan kendaraan ke selatan nenuju Pantai Sendang Biru lalu ke Pantai Goa Cina, sampai di Pantai Goa Cina jalan kaki ke arah timur sekitar 30 menitan melewati ladang penduduk dan Anda akan sampai. Sebaiknya tanya warga sekitar agar tidak tersesat.

25. Pantai Teluk Asmoro

Pantai Telok Asmoro juga memiliki nama lain, yakni Pantai Clungup.Lokasinya berada di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rute perjalanan ke pantai ini sama dengan rute pantai Mbansong karena lokasinya di sebelah timur pantai Mbansong.

26. Pantai Jonggring Saloko

Pantai Jonggring Saloko terletak di desa Mentaraman, Kecamatam Donomulyo, Kabupaten Malang. Rute perjalanan menuju ke pantai ini adalah ke Kecamatam Kepanjen -  Pagak - Ngliyep/Donomulyo -  Mentaraman - Pantai Jonggring Saloko.

27. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep merupakan pantai di kota Malang yang berada di desaKedungsalam kecamatan Donomulyo. Pantai ini bisa dibilang masih natural dan tempatnya yang dikelilingi hutan lindung menjadi daya tarik dari pantai ini. Pantai inimasih sepi pengunjung oleh sebab itu bila anda berkunjung ke tempat ini privasi anda akan merasa terjaga. Namun setiap tanggal 15 Maulud tempat ini selalu ramai karena di bulan maulud selalu diadakan upacara labuhan. Upacara labungan sendiri adalah bentuk upacara pengorbanan, dimana kepala hewan ternak akan dikorbankan kedalam laut untuk sesaji.

28. Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru merupakan salah satu objek yang memiliki tempat yang indah dimana ombak dipantai ini tidak terlalu besar seperti halnya pantai laut selatan lainnya, selain itu ditempat ini terdapat sebuah pulau yang bernama pulau sempu. Anda dapat pergi kesana dengan menyewa perahu motor yang telah disediakan. Ditempat ini terdapat juga aktifitas pelelanganikan karena tempat ini dikenal sebagai tempat pendarat dan pelelangan ikan di Malang.
29. Pantai Batu

Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malan, terdapat pantai yang bernama Pantai Batu. Dari kota Malang ke selatan ikuti petunjuk ke Sendangbiru lalu ikuti petunjuk ke pantai Tamban dan pantai Sendiki. Sampai di Sendiki jalan kaki menyisir pinggiran pantai ke arah kiri.

30. Pantai Sendiki

Masih di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Rute perjalanan ke pantai ini Anda dapat mengikuti jalan menuju Pantai Sendangbiru lalu ikuti petunjuk ke pantai Tamban dan ikuti petunjuk ke Sendiki. Sudah ada papan petunjuk namun jalan menuju pantai ini masih sulit dan hanya bisa di lalui sepeda motor, 500 meter sebelum pantai jalan hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki melewati jalan setapak.

31. Pantai Lenggoksono

Terletak di dusun Lenggoksono, desa Purwodadi,kecamatan Tirtoyudo, kabupaten Malang. Pantai Lenggoksono memiliki pemandangan yang dapat memanjakan mata pengunjung. Dengan pasir pantai yang lembut seluas satu kilometer dan dikelilingi oleh dua tebing yang hijau karena ditumbuhi tumbuhan yang rindang. Bagi pengunjung yang hobi memancing tempat ini cocok sekali karena di tempat ini menyimpan banyak sekali ikan-ikan yang hidup didalamnya.

32. Pantai Banyu Anjlok

Di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang juga terdapat pantai. Pantai tersebut bernama Pantai Banyu Anjlok. Dalam bahasa Indonesia "Banyu" berarti "Air" dan "Anjlok" berarti "Jatuh", jadi kemungkinan pantai ini disebut Banyu Anjlok karena adanya air terjun di pantai ini. Untuk menuju ke pantai ini Anda dapat mengikuti petunjuk menuju Wisata pantai Lenggoksono. Setelah sampai di Pantai Lenggosono Anda dapat bertanya penjaga loket Pantai Lenggoksono akses darat menuju ke pantai Banyu Anjlok. Selain jalur darat, Pantai Banyu Anjlok juga bisa di tempuh lewat jalur laut, yaitu dengan menyewa perahu nelayan dari pantai Lenggoksono dan pantai Wediawu. Biasanya jalur laut lebih di minati para pengunjung karena lebih aman dan selain itu pengunjung juga bisa menikmati snorkling di teluk kletekan dan pantai Bolu Bolu karena sudah termasuk satu paket wisata.

33. Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina merupakan pantai yang indah ini memiliki pasir yang lembut dan putih masih terlihat bersih ditambah adanya pemandangan sekeliling yang pantai yang mempesona, berpadu dengan air pantai yang bening dan dingin. Meski berada di bagian selatan pulau Jawa. Dari pantai ini Anda bisa menikmati keindahan sunrise yang istimewa. Langit menjadi keemasan yang berpadu dengan air laut biru.

34. Pantai Tambak Asri

Pantai Tambak Asri yang terletak di wilayah Sumbermanjing Wetan. Namanya belum begitu kondang, pantai ini menawarkan keindahan alam yang masih belum terjamah. Pengunjung akan disajikan pemandangan berupa sawah menghijau, panorama pantai yang biru, serta pasir lembut berwarna kecoklatan. Jika beruntung pengunjung bisa bertemu dengan lumba-lumba yang tersesat atau penyuyang datang untuk bertelur di pantai yang berbentuk huruf U ini. Lokasi Pantai Tambak Asri pun bisa dibilang terpencil. Tentu saja, karena jalananmenuju ke pantai inipenuh dengan tanjakan dan turunan. Tak hanya itu, jalanannya pun belum beraspal.

35. Pantai Tamban

Pantai Tamban terletak sebelum Pantai Sendangbiru, sekitar 65 kilometerarah Selatan kota Malang. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih sepanjang 1500 meter yang sangat indah. Pantai Tamban adalah Pantai yang belum dikelola sepenuhnya oleh tempat pariwisata, jadi bisa dibilang tempat ini masih Alami dan Apa adanya. Pantai Tamban dikemas menjadi bagian dari desa wisata Tamban yang merupakan gabungan antara alam pegunungan dan pantai yang menakjubkan dan menarik buat di kunjungi.

36. Pantai Ngantep

Dusun Sukorejo, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Rute jalan menuju Pantai Ngantep dari Kota Malang ke selatan menuju ke Pantai Balekambang, sampai di perempatan terakhir sebelum pantai Balekambang belok kiri sekitar 5 kilometer ada pertigaan belok kanan mengikuti petunjuk pantai Ngantep.

37. Pantai Ngudel

Berlokasi di Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pantai ini memiliki pasir putih yang luas, ombak yang tidak terlalu besar. Rute perjalanan menuju Pantai Ngudel yaitu, dari kota Malang ikuti petunjuk ke arah Pantai Balekambang, sampai di perempatan terakhir sebelum Pantai Balekambang belok kiri, ikuti jalan Jalan Lintas Selatan (JLS) sekitar 4 sampai 5 kilometer sampai bertemu sebuah papan petunjuk bertuliskan Pantai Ngantep pada sebuah pertiggaan. Ikuti tersebut sampai bertemu loket Pantai Ngantep, setelah masuk loket Pantai Ngantep ada pertigaan belok kiri dan ikuti jalan hingga sampai tujuan.

38. Pantai Kuncaran

Berlokasi di Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Rutenya dari Pantai Ngantep jalan kaki ke timur sekitar 20 menit, lokasinya sebelum pantai ngudel.

39. Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati berada di desa Bajulmati, kelurahan Gajah rejo, kecamatan Gedangan. Pantai Bajulmati memiliki keistimewaan yakniia memiliki teluk-teluk yang indah. Selain itu pantai Bajulmati terkenal unik seperti dari namanya Bajul mati yang berarti biawakmati, di pantai ini anda dapat melihat gugusan bukit diseberang pantai yang seperti Bajulmati. Tempat ini juga cocok untukkegiatan camping. Dari Kota Malang ikuti papan  petunjuk menuju Pantai Sendangbiru lalu ikuti petunjuk ke Goa Cina dan Pantai Bajul Mati.

40. Pantai Batu Bengkung

Pantai yang juga disebut Pantai Mbengkung dan pantai Batu Bengkong/Bengkok ini terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Dari Kota Malang ikuti papan  petunjuk menuju Pantai Sendangbiru lalu ikuti petunjuk ke Goa Cina dan Pantai Bajul Mati, sampai di Pantai Banjulmati terus ke barat sekitar 1 sampai 2 kilometer akan di jumpai papan petunjuk ke pantai Batu Bengkung dan ikuti hingga sampai.

41. Pantai Weden Klopo

Pantai Weden Klopo adalah pantai terkecil di antara pantai-pantai dikawasan wisata pantai Batu Bengkung, lokasinya tepat berada di tengah-tengah pantai Nggupit dan Pantai Batu Bengkung. Pantai ini berada di Desa Gajahrejo,.Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Karena lokasinya berada di samping Pantai Mbengkung ikuti petunjuk menuju Pantai Mbengkung dari Kota Malang seperti yang sudah di tulis di atas pada Pantai Mbengkung. Setelah sampai di Pantai Mbengkung ada papan petunjuk menuju Pantai Weden Klopo, ikuti papan petunjuk tersebut.

42. Pantai Nggupit

Juga termasuk Kawasan Wisata Batu Bengkung letak pantai ini bersebelahan dengan Pantai Weden Klopo, untuk menuju kesini Anda dapat melewati jalan seperti petunjuk ke Pantai Weden Klopo. Setelah sampai di Pantai Weden Klopo kemudian ikuti papan petunjuk menuju Pantai Nggupit. Untuk lokasinya pantai ini juga berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

43. Pantai Licin

Pantai Licin merupakan obyek wisata alam yang terletak di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Pantai ini dekelola dan dimanfaatkan oleh warga sekitar. Jika Anda ingin kesini rutenya yakni dari Kota Malang ke selatan ikuti petunjuk ke Dampit, sampai Dampit terus ke timur ke arah Lumajang. Sampai Kecamatan Ampelgading terdapat pertigaan belok kanan mengikuti petunjuk ke Lebakharjo. Sampai Lebakharjo ikuti petunjuk ke Licin. Sampai dusun Licin tinggal ikuti jalan utama hingga sampai pantai.

44. Pantai Tenger

Desa Pujiharjo yang masuk dalam Kecamatan Tirtoyudo di Kabupaten Malang juga memiliki pantai yang tak kalah menarik dengan pantai-pantai lain yang dimiliki desa di Kabupaten Malang. Pantai tersebut bernama Pantai Tenger yang memiliki pesona alam alami yang luar biasa dan memiliki lokasi yang tersembunyi di balik bukit. Rute menuju Pantai Tenger adalah; dari Kota Malang ke selatan ikuti petunjuk ke Dampit, sampai Dampit terus aja ke timur ke arah Lumajang, sampai di pertigaan Tirtoyudo belok kanan mengikuti petunjuk ke pantai Sipelot dan Pujiharjo. Sampai di desa Pujiharjo tanya warga arah ke pantai Tenger.

45. Pantai Wonogoro

Terletak di Dusun Sukorejo, Desa Tulungrejo Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang. Dipantai Wonogoro yang memiliki suasana yang sepi pengunjung bisa masuk ke pantai dengan gratis. Wisatawan bisa istirahat sambil berteduh dibawah pohon yang banyak sekali tumbuh di tepi pantai ini serta bisa memandangi keindahan samudra.Pantai Wonogoro mempunyai ombak yang cukup besar sehingga bagi pengunjung yang datang ke tempat ini dilarang untuk mandi di pantai ini karena berbahaya. Di pantai memiliki pasir putih yang panjangnya hingga satu kilometer dimana pasirnya yang putih tersebut tercampur dengan pasir besi,  yang bisa membuat pasir berkilau-kilauan jika terkena sinar matahari. Ditepi pantai tersebut juga terdapat sebuah batu karang besar yang memanjang serta bisa menahan deburan ombak besar dari laut.

Itulah nama-nama pantai di Kabupaten Malang beserta lokasinya. Dari Pantai baru hingga pantai populer sudah Sejuta Fakta masukkan. Semoga artikel ini membantu Anda yang bingung mencari informasi tentang wisata ppantai di Kabupaten Malang.

Terimakasih telah berkunjung!!!
Jika ada kesalahan posting silahkan ingatkan dan benarkan di kolom komentar.

Kata Kunci :
*Pantai Malang Yang Bagus
*Pantai Malang 2015
*Pantai Malang 2016
*Pantai Malang Air Terjun
*Pantai Malang Untuk Snorkeling
*Pantai Malang Baru
*Pantai Malang Snorkeling
*Pantai Malang Batu

Related Posts:

1 Response to "Ada 40+ Pantai di Kota Malang"

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.