8 Hewan Herbivora Paling Berbahaya

8 Hewan Herbivora Paling Berbahaya. Berdasarkan makanannya hewan dibagi menjadi 3, yaitu  herbivora (pemakan tumbuhan), karnivora (pemakan daging), dan omnivora (pemakan segala). Dari ke-3 ini, tentu saja hewan karnivora-lah yang paling ditakuti dan paling berbahaya jika kita dekati, apalagi hewan tersebut adalah Harimau, Singa, dan Hiu.
Tapi tunggu dulu, bukan hanya hewan karnivora yang berbahaya dan menakutkan. 8 Hewan Herbivora ini ternyata  juga berbahaya dan menakutkan layaknya hewan-hewan karnivora. Hewan apa sajakah itu? Langsung saja inilah 8 Hewan Herbivora Yang Berbahaya,

8. Burung Kasuari

Kasuari merupakan spesies burung terbesar di wilayah Papua, Papua new Guinea, dan Australia. Walaupun dikatakan burung tapi burung ini tidak bisa terbang seperti halnya burung pada umumnya.
Burung Vegetarian yang suka makan wortel dan pepaya ini memang tak memiliki paruh yang cukup tajam. Namun cakarnya yang tajam dan kakinya yang panjang akan membuat siapa saja yang ditendangnya merasa kesakitan, pingsan, dan yang paling parah hingga dilarikan ke rumah sakit.

7. Gorila

Gorila adalah hewan herbivora yang memiliki tubuh kekar, lengan besar, dan gigi taring mereka yang tajam. Mereka dapat berlari lebih cepat daripada manusia. Dengan kelebihan dan kekuatan itu, seekor gorila dapat membunuh manusia dalam waktu beberapa detik dengan menggigit dan mancabik-cabik.

6. Kuda Nil

Walaupun bernama Kuda Nil, tapi bentuk dan tempat hidup hewan ini sama sekali tidak seperti kuda pada umumnya, ya iya lah ini kan bukan kuda. Memiliki badan yang gendut, hewan ini terlihat seperti hewan pemalas yang suka berendam di air. Namun jangan salah, walaupun terlihat seperti itu, hewan ini akan sangat berbahaya disaat merasa terancam atau  ada individu lain yang melewati area kekuasanya. Dengan giginya yang besar dan mulutnya lebar hampir se-ukuran tubuhnya, Kuda Nil bisa menjadi pembunuh yang sangat kejam.

5. Gelada Baboon 

Gelada Baboon adalah hewan yang masuk dalam kelompok primata berbadan besar. Berasal dari daerah Afrika Timur terutama Eithiopia, primata ini biasa hidup berkelompok dan memakan rumput atau dedaunan. Primata ini akan menyerang secara serempak dan membabi-buta jika salah satu anak atau anggota kelompoknya merasa terancam, tanpa memperdulikan siapa lawan mereka.

4. Cape Buffalo

Cape Buffalo adalah hewan herbivora bertubuh besar dan bertanduk tajam paling berbahaya dari daratan Afrika. Bobotnya yang mencapai setengah ton per ekor dan tanduknya yang tajam membuat hewan ini sangat ditakuti oleh pemburu. Saat terganggu, mereka biasa menyerang secara berkelompok dan dengan cara brutal.

3. Bison Amerika

Bison merupakan salah satu hewan ternak Amerika yang memiliki berat mencapai 1 ton per ekornya. Hewan bertanduk dan bertubuh besar ini akan menyerang siapa saja yang mengganggu atau menyakiti anak-anak mereka, atau jika Anda memasukkan wilayah mereka.

2. Gajah 

Gajah merupakan hewan herbivora yang terlihat lemah karena gerak tubuhnya yang lambat. Selain itu gajah juga dikenal sebagai hewan ramah, suka perdamaian, dan bersahabat. Namun jika sudah marah dan terganggu, gajah akan sulit untuk dihentikan,  kita bisa dilempar menggunakan belalainya, ditusuk dengan gadingnya, dan diinjak menggunakan kakinya yang besar.

1. Badak

Badak adalah hewan herbivora paling berbahaya nomor satu di dunia. Memiliki tubuh besar dan kuat, badak dapat berlari dengan cepat. Dengan mengandalkan cula di kepalanya, badak akan menyerang siapa saja yang mengganggunya dengan cara menyeruduknya dengan keras.
Bisa bayangin gak, gimana rasanya diseruduk badak sebesar itu?

Itulah 8 Hewan Herbivora Paling Berbahaya versi Sejuta Fakta. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan kita.
Sekian terimakasih.

Related Posts:

0 Response to "8 Hewan Herbivora Paling Berbahaya"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.