Fakta Unik Bulan Ramadhan di Rusia

Fakta Unik Bulan Ramadhan di Rusia - Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Jika pada artikel sebelumnya membahas Fakta Unik Bulan Ramadhan di Pakistan, maka pada artikel kali ini Sejuta Fakta memberikan informasi yang masih berhubungan dengan bulan Ramadhan. Artikel tersebut berjudul Fakta Unik Bulan Ramadhan di Rusia. Seperti apa fakta unik Bulan Ramadhan di Negeri Beruang putih ini?
Berikut ini adalah Fakta Unik Bulan Ramadhan di Rusia,

1. Lama waktu puasa di Rusia rata-rata selama 17 jam.

2. Masjid Yarjam, masjid yang terletak di sebelah utara Moskow ini sangat ramai saat bulan Ramadhan. Banyak umat Islam yang berkumpul hampir disetiap waktu sholat, erlebih saat waktu buka puasa tiba. Selain itu di masjid Yarjam ini juga terdapat Al-Quran terjemahan bahasa Indonesia.

3. Setiap bulan Ramadhan tiba, banyak bazar dadakan yang menjual buku-buku islami, souvenir, minyak wangi dan kopiah yang terdapat di hampir setiap masjid di Rusia.

4. Di Rusia kini terdapat 8000 masjid, dan 20 juta muslim. Dua juta diantaranya berada di Moscow. Sehingga pada Ramadan, kota ini sangat semarak dengan nuansa Islami
Antartica.

5. Aplikasi pengingat waktu sholat jadi andalan, begitu pun waktu berbuka maupun sahur.

6. Buka puasa dengan kopi atau teh hangat. Jika ada, bandrek atau bajigur menjadi minuman favorit.

Itulah Fakta Unik Bulan Ramadhan di Rusia versi Sejuta Fakta. Jangan lupa untuk kembali ke artikel ini di lain waktu ya, karena artikel ini akan selalu di update. Terimakasih dan Wassalam Wr. Wb.

Related Posts:

1 Response to "Fakta Unik Bulan Ramadhan di Rusia"

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.