Tempat Ngabuburit Paling Menarik Kota Bandung

Tempat Ngabuburit Paling Menarik Kota Bandung - Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Kota Bandung yang menjadi tempat berlangsungnya KKA pada tahun 2015 ini memiliki berbagai tempat menakjubkan dan indah. Dari sekian banyak tempat indah tersebut, tempat-tempat inilah yang saya rasa perlu Anda kunjungi saat ngabuburit atau menunggu waktu buka puasa saat bulan Ramadhan tiba.
Dimana sajakah itu? Berikut ini adalah Tempat Ngabuburit Paling Menarik di Kota Bandung.

1. Alun-Alun Bandung

Alun Bandung merupakan tempat yang paling sering dan paling ramai dikunjungi orang saat sore hari pada waktu bulan Ramadhan. Hal ini dikarenakan selain berada di tengah kota, sekitar alun-alun Bandung juga terdapat berbagai macam tempat perbelanjaan seperti Pasar Kokom, Yogya Departement Store, Parahrayangan Plaza serta Masjid Raya Bandung.

2. Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung yang lokasinya berdekatan dengan alun-alun kota Bandung sangat cocok untuk Anda yang ingin ngabuburit atau menunggu waktu buka puasa. Ngabuburit disini.dapat di isi dengan beribadah dan mengaji, yang tentunya dapat menambah amal kita. Selain itu Anda dapat menikmati pemandangan indah kota Bandung dari menara Masjid tersebut yang memiliki ketinggian 80 meter.

3. Lapangan Gasibu-Gedung Sate

Lapangan Gasibu berlokasi di pusat kota Bandung yang sekaligus berhadapan dengan gedung sate. Pada bulan biasa tempat ini merupakan tempat berkumpulnya para komunitas Bandung yang  sesekali melakukan sebuah atraksi. Namun pada saat bulan Ramadhan tempat ini akan semakin ramai, terutama saat sore hari menjelang waktu buka puasa, biasanya mereka duduk-duduk di pinggir lapangan bersama teman, pasangan, ataupun keluarga sambil berfoto di depan gedung sate ataupun mencari jajanan untuk berbuka puasa.

4. Pelataran Taman Makam Pahlawan

Walaupun terdengar menyeramkan karena ada kata makam, namun jangan salah tempat ini justru digunakan banyak masyarakat Bandung untuk berwisata, baik wisata kuliner atau pasar malam saat acara-acara tertentu. Disini banyak pedagang kaki lima yang menjual dagangannya mulai dari penjual es buah, ayam goreng, lele goreng dan menu buka puasa lainnya.

5. Caringin Tilu

Berlokasi di kawasan Kecamaan Cimenyan, warung makan ini menyuguhkan pemandangan alam bebas kota Bandung yang menakjubkan. Dengan udara sejuknya tempat ini sangat cocok untuk menunggu datangnya waktu buka puasa. Bukan hanya itu, hidangan yang lezat dan nikmat dapat Anda pesan di saung-saung yang tersedia di sana.

6. Bukit Bintang

Bukit Bintang adalah wilayah perbukitan yang terletak di kabupaten Bandung. Pada saat siang hari, bukit ini hanyalah sebidang tanah kosong yang ada di perbukitan. Namun saat waktu menjelang sore apalagi di malam hari, baru akan kelihatan bahwa tempat ini sangat menarik sekali. Apalagi saat bulan Ramadhan, tempat ini akan semakin ramai saat sore hari atau menjelang buka puasa alias ngabuburit. Dari Bukit Bintang yang berada di dataran tinggi Anda dapat melihat dan menikmati pemandangan indah kota Bandung saat malam hari yang di hiasi kerlap-kerlip lampu kota yang semakin memberi warna keindahan. Udaranya yang dingin menjadikan tempat ini sangat cocok untuk Anda yang mengajak pasangan kesini. Akses untuk menuju Bukit Bintang dapat dimulai dari Dago menuju Dago Pakar dulu, setelah sampai di pertigaan ambilah jalan menuju Stone Cafe, setelah sampai di Stone Cafe silahkan belok ke kanan. Bagi Anda yang ingin ke Bukit Bintang sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi karena kendaraan umum tidak sampai di lokasi, namun jika terpaksa harus menggunakan kendaraan umum lanjutkan perjalanan dengan naik ojek.

7. Taman Cikapayang

Taman Cikapayang adalah taman kota dan landmark kota Bandung. Di taman inilah lokasi start Dago Car Free Day setiap hari Minggu pagi dimulai. Tempat ini sangat ramai, apalagi saat weekend atau bulan Ramadhan. Anak muda sekitar dan komunitas-komunitas yang ada di Bandung sering melakukan kegiatan menunggu buka puasa atau ngabuburit disini. Ya, bisa dibilang tempat ini telah menjadi semacam community gathering bahkan celebration. Jika waktu berbuka sudah tiba, anda tinggal menyeberang saja ke Jl. Dipatiukur untuk berbuka puasa dengan mencicipi berbagai ragam jajanan dan makanan lezat.

Nah, bagaimana tertarik datang ke tempat-tempat di atas saat Ngabuburit?
Terimakasih telah membaca artikel Tempat Ngabuburit Paling Menarik di Kota Bandung ini.
Wassalam Wr. Wb.

Artikel Kota Bandung lainnya:
» http://sejutafakta.blogspot.com/2014/10/60-fakta-kota-kembang-bandung.html

Related Posts:

1 Response to "Tempat Ngabuburit Paling Menarik Kota Bandung"

  1. Bandung adalah kota dimana gue dibesarkan dan banyak pelajaran hidup yang gue dapet waktu di Bandung, dan memang tempat2 ini recommended u/ didatengin, cek juga info jalan-jalan lengkap disini ya >> http://goo.gl/yYEZAg

    ReplyDelete

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.