5 Nama Mobil Terkanal Yang Terinspirasi Dari Indonesia

5 Nama Mobil Terkanal Yang Terinspirasi Dari Indonesia -Indonesia negriku yang penuh keistimewaan, ya istimewa. Dari segi bahasa, budaya, agama, semuanya istimewa. Seharusnya kita bangga dong di lahirkan dan besar di Indonesia. Kalau sudah bangga seharusnya kita menjaga dong ke aslian dan identitäts kita, bukannya malah kebalik meniru negara lain. Sudah bukan rahasia lagi bila sekarang ini manusia Indonesia sudah banyak terpengaruh budaya dari luar, contohnya saja bahasa dan gaya hidup yang sudah meniru-niru negara lain. Yah terutama Korea alias demam k-pop. Hmm..

Segarusnya ente-ente malu, di luar negri sana banyak orang yang menyanjung nama Indonesia, mereka belajar tentang Indonesia, mereka belajar bahasa kita. Tanpa terkecuali pabrik mobil terkenal di dunia yang memberi nama mobil baru mereka dengan nama yang terinspirasi dari negara kita Indonesia.

Mobil apa sajakah itu? Berikut ini adalah 5 Nama Mobil Terkanal Yang Terinspirasi Dari Indonesia :

1. Jeep Bromo

Bromo merupakan gunung api aktif yang terletak di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kaadaan alam gunung Bromo membuat pabrik mobil ternama di dunia "Jeep" untuk memproduksi mobil dengan nama gunung tersebut "Bromo", Jeep Bromo.

2. Suzuki Ertiga

Suzuki dari Jepang membuat mobil yang terinspirasi dari Indonesia, yaitu Suzuki Ertiga. Saat masih dalam bentuk konsep, mobil jenis Multi Porpose Vehicle(MOV) ini namanya adalah rIII yang bila disebut dalam bahasa Indonesia akan berbunyi Ertiga. Nama Ertiga dinilai cocok untuk mewakili karakter mobil tersebut. Er (huruf R) berarti Row(baris), tiga angka 3, kalau diartikan mobil dengan 3 baris tempat duduk. Ini sesuai dengan tagline Suzuki untuk menghadirkan mobil dengan 3 baris tempat duduk yang lapang.

3. Jeep Wrangler Mountain

Jeep yang merupakan mobil pabrikan dari Amerika Serikat mengeluarkan mobil barunya, yaitu Jeep Wrangler Mountain. Mobil yang memulai debut di Geneva Motor Show 2012, Swiss, ini terinspirasi dari alam pegunungan Jaya Wijaya, Papua. Hal itu dapat di lihat dengan adanya sebuah stiker bertuliskan Mountain dikanan-kiri kap mesin yang memiliki arti special untuk Indonesia. Sebab, selain tulisan Mountain, tergambar siluet pegunungan Puncak Jaya Wijaya. Kemudian di bawah grafis Mountain juga terdapat garis gambar yang menandakan koordinat garis lintang dan garis bujur dari Pegunungan Puncak Jaya Wijaya. Tidak hanya itu, makna penghormatan untuk Indonesia semakin kuat ketika peta NKRI juga masuk dalam stiker di mobil tersebut.

4. Porsche Macan

Mobil 4x4 sudah mulai dijual ke pasaran pada tahun 2013. Nama Porsche Macan sendiri diambil dari bahasa Indonesia "Macan" atau Harimau. Porsche mengatakan mengambil nama Macan karena hewan itulah yang dapat melambangkan produknya. Yaitu kelincahan, kekuatan, keistimewaan dan dinamis yang menjadi karakteristik inti dari mobil off roa ditu. Macan memadukan karakteristik mobil sport dengan kelebihan sebuah SUV, permesin penggerak 4 roda. Selain itu juga ada produk Porsche Macan dengan seri lainnya, yaitu Macan turbo S dan Macan Hybrid.

5. Lamborghini Madura

Pada tahun 2010, Lamborghini yang merupakan supercar dari Italia memperkenalkan mobil baru buatannya yang membuat masyarakat Indonesia melongo sekaligus bangga. Hal ini karena Lamborghini mengambil nama salah satu kabupaten di Indonesia sebagai nama mobilnya, yaitu Lamborghini Madura. Cikal bakal mobil ini adalah sebuah proyek bernama Lamborghini Raw Materials Project yang digawangi oleh Prof. Dr. Othmar Wickenheiser dan Slavche Tanevsky yang merupakan mahasiswanya. Mengambil nama Lamborghini Madura karena terinspirasi dari tradisi balapan sapi di Madura yang disebut "Karapan Kuda". Lamborghini Madura merupakan produk ke-3 mereka yang tidak berhubungan dengan hewan banteng, setelah sebelumnya ada Lamborghini Countach dan Lamborghini Silhouette. Mobil Lamborghini Madura itu bakalan melakoni debutnya pada tahun 2016. Menurut situs Lambocars.com.

Demikianlah artikel mengenai 5 Nama Mobil Terkanal Yang Terinspirasi Dari Indonesia. Bangga dan jagalah identitats negeri kita tercinta Indonesia.
Sekian, terimakasih.

Related Posts:

0 Response to "5 Nama Mobil Terkanal Yang Terinspirasi Dari Indonesia"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.