8 Fakta Mengenai Alexa.com

8 Fakta Mengenai Alexa.com - Alexa Internet, Inc. (alexa.com) Merupakan anak perusahaan amazon.com yang didirikan pada tahun 1996. Berkantor pusat di San Francisco,California, Alexa menyediakan data traffic, ranking situs web secara global maupun dalam satu negara tertentu, dan berbagai informasi lainnya pada lebih dari 30 juta situs web yang terdaftar.

Ngomong soal alexa.com, berikut ini sejutafakta.blogspot.co.id sudah menyiapkan faktanya. Berikut ini adalah 8 Fakta Mengenai Alexa.com :

1. alexa.com dikunjungi lebih dari 8,8 juta orang setiap bulannya.

2. alexa.com adalah sebuah situs website yang di rancang sebagai mesin penilai suatu situs berdasarkan traffic pengunjung, content, time rate dan link yang mendukung suatu situs tersebut yang di sebut Alexa Rank.

3. Alexa Internet (alexa.com) didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahledan Bruce Gilliat.

4. Nama Alexa dipilih karena terinspirasi dari sebuah perpustakaan bernama "Alexandria" di California. Tujuan mengambil nama ini adalah untuk menggambarkan hubungan antara pusat penyimpanan data sejak zaman kuno dengan potensi dari internet untuk menjadi pusat data menggantikan posisi perpustakaan.

5. Pada tahun 1998, perusahaan ini menyumbangkan sebuah salinan yang hanya berukuran 2 terabytes dari arsip tersebut kepada Perpustakaan Kongres Amerika.

6. alexa.com pernah menjadi situs mesin pencari, namun dihentikan pada tahun 2008.

7. Cara mengetahui nilai suatu situs kita cukup mudah, tinggal mengetikkan url di bawah ini,
http://alexa.com/siteinfo/URLsitus.
Contoh: http://alexa.com/siteinfo/http://sejutafakta.blogspot.co.id
Maka akan terlihat hasilnya.

8. Pada tahun 2014 alexa.com telah ada data lebih dari 30 juta situs di dunia. (wikipedia)

Itulah 8 Fakta Mengenai Alexa.com yang semoga bermanfaat untuk sobat semuanya. Claim situs web atau blogmu di alexa.com sobat, supaya tahu seberapa bagus situsmu.
Terimakasih..

thanks to: www.alexa.com

Related Posts:

1 Response to "8 Fakta Mengenai Alexa.com"

  1. Wah, ternyata begitu banyak data yang diperoleh alexa sampe 30 juta :3, saya juga pernah coba dulu waktu sd make mesin pencari alexa =D

    ReplyDelete

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.