6 Fakta Menarik Mengenai Tidur


6 Fakta Menarik Mengenai Tidur - Tidur merupakan sebuah pola hidup setiap manusia, tidur membantu berbagai organ tubuh agar kembali bugar setelah beraktivitas. Setelah seharian beraktivitas, tubuh mengistirahatkan kerja berbagai organ tubuh yang ikut bekerja keras seharian. Kurang tidur maka akan menyebabkan halusinasi, mudah ​​marah, penurunan kognitif, udah lupa, menguap parah, gejala mirip dengan ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder), angguan penilaian moral, kerkurangnya kemampuan reaksi dan akurasi, dan lain-lain.

Berbicara soal itu, berikut ini ada beberapa fakta menarik tidur. Apakah saja itu?
Berikut ini adalah 6 Fakta Menarik Mengenai Tidur:

Fakta Menarik Mengenai Tidur 1
Rekor waktu terpanjang tidak tidur manusia yang tercatat adalah 18 hari 21 jam 40 menit. Pemegang rekor menyatakan bahwa selama tidak tidur dirinya mengalami halusinasi, paranoia, penglihatan kabur, melantur berbicara dan penyimpangan memori dan konsentrasi.

Fakta Menarik Mengenai Tidur 2
Peneliti Departemen Pertahanan Inggris telah mampu merekayasa tentara agar mereka dapat bertugas tanpa tidur selama sampai 36 jam. Sistem ini pertama kali digunakan pada pilot AS selama pengeboman Kosovo.

Fakta Menarik Mengenai Tidur 3
Rata-rata manusia tidur lebis sedikit 3 jam dari primata lain. Simpanse, kera, tupai dan beberapa primata lain , semuanya tidur sekitar 10 jam.

Fakta Menarik Mengenai Tidur 4
Tujuh belas jam bekerja non stop tanpa tidur dapat menyebabkan penurunan kinerja setara dengan peningkatan kadar alkohol dalam darah sekitar 0,05 %Makanya kalau bekerja jangan sampai kita lupawaktu walaupun pekerjaan tersebut banyak uangnya. Toh, nanti bila tubuh kita sakit karena terlalu banyak bekerja jadinya kita harus keluar uang lebih banyak lagi untuk berobat.

Fakta Menarik Mengenai Tidur 5
Bayi yang baru lahir bisa menghilangkan waktu tidur orang tuanya selama 400-750 jam pada tahun pertama.Jelas saja... mau ditinggal orang tua tidur sebentar saja, si bayi pasti sudah menangis seperti ini.

Fakta Menarik Mengenai Tidur 6 ~Mengkonsumsi alkohol (sangat tidak dianjurkan) dapat membantu anda mendapatkan tidur tetapi hanya sebentar dan anda tidak akan banyak mendapatkan mimpi.

Itulah 6 Fakta Menarik Mengenai Tidur, semoga bermanfaat

Gambar: dpbbm.pics

Related Posts:

0 Response to "6 Fakta Menarik Mengenai Tidur"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.