Hindari Kanker Usus Dengan Konsumsi Kacang Tanah 3 Kali Sepekan

Kacang tanah telah lama diakui sebagai makanan yang menyehatkan. Bukan hanya Kacang Tanah saja, kacang diklaim mampu menurunkan berbagai risiko penyakit kronis seperti diabetes dan penyakit jantung.

Baru-baru ini peneliti asal Korea Selatan mengungkap manfaat lain dari kacang tanah, yaitu mengurangi risiko kanker usus, setelah peneliti mengamati pola konsumsi kacang pada 923 pasien kanker usus di Korea Selatan.

Kemudian pola makan mereka dibandingkan dengan 1.846 partisipan lainyang tidak didiagnosis dengan kanker usus.

Di akhir studi terungkap, pasien yang makan kacang tiga kali dalam sepekan atau lebih mengalami penurunan risiko kanker usus hingga 69 persen, terutama pasien pria. Sedangkan untuk pasien wanita, makan kacang dengan porsi dan frekuensi yang sama berpengaruh terhadap penurunan risiko kanker yang lebih besar, yaitu 81 persen.

Hal ini berlaku untuk hampir semua jenis kanker usus, didasarkan pada lokasi kanker dalam usus. Konsumsi kacang ternyata berdampak pada penurunan risiko di seluruh lokasi. Seperti yang diungkapkan peneliti Dr Aesun Shin dari Seoul National University College of Medicine yang dilansir dari Live Science.

Beberapa senyawa yang terkandung dalam kacang seperti serat dan antioksidan ditengarai dapat menurunkan tingkat keparahan kanker.

Untuk satu porsinya, peneliti menyarankan agar kacang yang disajikan sebanyak 15 gram atau setengah ons saja.

Related Posts:

0 Response to "Hindari Kanker Usus Dengan Konsumsi Kacang Tanah 3 Kali Sepekan"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.