Bocor!!! Guru Membawa Payung Saat Mengajar


Guru Membawa Payung Saat Mengajar - Sebuah gambar baru-baru ini beredar di media sosial hingga menimbulkan perdebatan sengit di kalangan publik, khusunya para pengguna jejaring sosial. Mereka geram ketika melihat foto seorang guru yang membawa payung ketika tengah mengajar di kelas, karena atap ruang kelas tersebut bocor.

Ruangan bocor itu adalah ruang kelas 126 untuk siswa kelas 8 di Shuozhou No. 1 Middle School di Provinsi Shanxi, Tiongkok.

Zheng Liang, guru dalam gambar becerita jika hujan lebat melanda kota pada 5 Oktober lalu. Tapi setelah hujan berhenti, air merembes terus menetes ke dalam kelas melalui atap.



Guru yang tengah mengajar tetap harus berada di dalam kelas, sambil memegang payung untuk berlindung. Sementara para murid terpaksa meringkuk bersama-sama untuk menjaga diri dari "zona spalsh."

"Saat itu hujan berlangsung di luar dan di dalam ruangan," ucap seorang siswa yang tak ingin disebutkan namanya.

Siswa tersebut juga menambahkan jika setiap kali hujan, akan ada kekacauan di dalam kelas dan beberapa saat kelas terhenti untuk mencoba mencegah kelas dari banjir.



Foto tersebut bahkan menimbulkan berbagai kritik tajam dari netizen untuk pemerintah yang tampaknya tidak membantu meningkatkan infrastruktur sekolah.

"Ini ironis bahwa pemerintah daerah harus meninggalkan siswa untuk belajar dalam kondisi yang buruk. Padahal mereka selalu mengatakan pendidikan menjadi prioritas utama," komentar @Etupti.

Kepala sekolah Wang Sen mengatakan jika kondisi kelas menyedihkan itu bukan kasus yang terisolasi. "Hampir semua kantor guru di lantai lima ruang kelas memiliki atap yang bocor," ucapnya.

"Bocor!!! Guru Membawa Payung Saat Mengajar"
Sumber: liputan6[.] & CCTV News

Related Posts:

0 Response to "Bocor!!! Guru Membawa Payung Saat Mengajar"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.