Gili Labak, Pulau Kecil Di Selat Madura Yang Indah


Gili Labak adalah sebuah pulau kecil yang luasnya tidak lebih dari 5 hektar. Secara administratif terletak di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep. Tepatnya berada di sebelah Tenggara Pelabuhan Kalianget. Memiliki penduduk berjumlah 35 kepala keluarga (KK) dengan 105 jiwa.

Pulau kecil di selat Madura ini dikelilingi pantai berpasir putih dengan panorama yang indah. Kamu bisa menikmati keindahan Pulau Gili Labak dengan mengelilingi bibir pantainya, tidak usah takut capek karena hanya dibutuhkan sekitar 30 menit untuk berjalan satu putaran mengelilingi pulau ini.

Lautnya yang jernih sangat cocok untuk kalian yang suka diving dan senorkeling, saat senorkeling kalian akan menemukan karang-karang laut dan bayak ikan kecil yang bermain kesana kemari mencari makan.


Untuk menuju Pulau Gili Labak ini aksesnya sekitar 1,5 jam dengan menggunakan perahu motor dari Kecamatan Talango. Selama perjalanan kalian akan disuguhkan luasnya selat madura Yang betombak tenang. Mendekati pulau, warna air laut mulai berubah menjadi biru muda dan terlihat terumbu karang.

Pulau ini masih sangat sepi, sama sekali tidak ada pengunjung. Bahkan penduduk pulau pun sama sekali tak terlihat. Bagi kamu yang ingin menginap disini, jangan lupa bawa tenda, bekal makanan dan minuman, serta penerangan. Karena di pulau ini sama sekali belum ada fasilitas untuk umum dan belum ada listrik.

Akomodasi
Dari Terminal Bungurasih, Surabaya, ke Sumenep dengan tarif sekitar Rp 53.000 dengan waktu tempuh selama kurang lebih 4 jam. Kemudian setelah sampai di terminal Sumenep, bisa langsung cari transportasi umum (ojek/bemo) untuk menuju ke Pelabuhan Kalianget. Kemudian sewa kapal pulang pergi (PP) dari Pelabuhan Kalianget - Gili Labak. Harga sewa kapal biasanya adalah Rp. 350.000, dengan kapasitas sekitar 15 orang. Harga ini tidak pasti, jadi pandai-pandailah menawar.



Judul : Gili Labak, Pulau Kecil Di Selat Madura Yang Indah
Search: wisata kuliner madura, wisata madura dekat suramadu, air terjun toroan, tempat wisata di madura, air terjun toroan madura, pantai di madura dekat suramadu, pantai lombang madura, pantai slopeng madura, pantai terindah di jawa timur, karimun jawa, kedung tumpang, paket wisata.gili labak, gili labak backpacker, gili labak, peta gili labak island, paket wisata gili labak madura.

Related Posts:

0 Response to "Gili Labak, Pulau Kecil Di Selat Madura Yang Indah"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.