Fakta Unik dan Menarik Mengenai Ayam

Fakta Unik dan Menarik Mengenai Ayam - Ayam merupakan hewan dari jenis unggas yang memiliki sayap, paruh, kaki, serta bentuk tubuh yang mirip dan menyerupai burung. Namun ayam tidak bisa terbang seperti halnya burung. Hewan ini sangat bermanfaat dalam kehidupan manusia, baik untuk di konsumsi dagingnya ataupun dikonsumsi telurnya karena memiliki nilai gizi yang tinggi. Selain itu ayam manfaatnya, ternyata ayam juga memiliki fakta unik yang mungkin saja belum Anda ketahui. Seperti apa faktanya? Berikut ini Sejuta Fakta telah merangkumnya dalam artikel berjudul Fakta Unik dan Menarik Mengenai Ayam,

1. Ayam terbanyak ada di Cina. Selain banyak penduduk, negara ini juga memiliki jumlah ayam yang banyak yaitu lebih dari 3.000.000.000 ekor ayam. Mengalahkan Amerika Serikat yang memiliki 450 juta ekor ayam.

2. Ayam bisa  berkembang biak dengan kalkun. Perkawinan ini akan menghasilkan keturunan baru yang disebut  "Turkin".

3. Ayam mampu membaca perasaan hewan lainnya. Untuk membuktikan hal ini, maka Anda dapat melihat ketika induk ayam seperti terlihat sangat cemas ketika anaknya sakit.

4. Jumlah kuning telur yang pernah ditemukan di dalam telur ayam terbanyak adalah sembilan kuning telor.

5. Ayam dapat berganti kelamin. Beberapa penelitian membuktikan bahwa ayam dapat berganti kelamin dari betina menjadi ayam jantan, hal itu disebabkan karena adanya gangguan fungsi fisiologis pada diri ayam betina dewasa.

6. Ayam merupakan kerabat terdekat tiranosaurus, makhluk zaman purba.

7. Ayam memiliki sayap, paruh, dan dua kaki selayaknya burung. Namun tidak membuat ayam bisa terbang tinggi. Karenakan struktur sayap ayam berbeda dengan sayap burung, yaitu daya angkat sayap ayam lebih kecil daripada berat badan ayam sehingga tidak dapat mengangkatnya terbang tinggi.

8. Di Gainesville, Georgia, ibukota ayam dunia, sebuah peraturan lokal melarang untuk makan ayam dengan garpu.

9. Ayam adalah hewan yang dapat dihipnotis. Caranya yaitu dengan di pegang kepalanya di atas tanah, lalu gambar garis berawal dari titik paruh ayam tersebut dan menjauhlah dari ayam tersebut. Maka Anda akan melihat bahwa ayam tersebut tidak bergerak kurang lebih 15 detik sampai 30 menit.

10. Kotoran yang dihasilkan ayam dalam satu masa hidupnya dapat mensuplai listrik yang cukup untuk menjalankan bohlam 100 watt selama lima jam.

11. Jarak terbang atau loncatan ayam terjauh yang pernah tercatat adalah 301,5 meter.

12. Rekor telur yang dikeluarkan satu ekor ayam dalam sehari yang tercatat adalah tujuh butir telur.

Dan itulah informasi mengenai Fakta Unik dan Menarik Mengenai Ayam. Semoga bermanfaat dan semakin menambah ilmu pengetahuan kita semua.
Sekian, terimakasih.

Anda dalam artikel berjudul:
Fakta Unik dan Menarik Mengenai Ayam.
Fakta Unik dan Menarik Mengenai Ayam.

Related Posts:

0 Response to "Fakta Unik dan Menarik Mengenai Ayam"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.