15 Tradisi Unik Dalam Menyambut Tahun Baru Di Berbagai Dunia

Selamat Tahun Baru 2016!!!
Sobat apa kegiatanmu dalam merayakan tahun baru 2016? Kalau ane bakar ayam di rumah sama teman-teman pemuda di kampung ane, daerah Wonogiri. Tahu ngga sob dalam menyambut tahun baru setiap negara di dunia ini memiliki tradisi-tradisi sendiri. Dari sekian banyak negara diantaranya ada yang memiliki tradisi unik dalam menyambut tahun baru. Berikut ini adalah 15 Tradisi Unik Menyambut Tahun Baru di Berbagai Negara :

1. Filipina
Masyarakat Filipina biasanya memakai pakaian bermotif polka dot pada saat malam tahun baru karena mereka menganggap pakaian tersebut membawa keberuntungan.

2. Denmark
Dalam merayakan Tahun Baru warga masyarakat Denmark biasa berdiri di atas kursi dan melompat bareng-bareng pas pergantian tahun atau jam 00.00 waktu denmark. Selain itu mereka juga akan melemparkan gelas dan piring lama ke pintu rumah teman atau kerabat mereka.

3. Panama
Dalam merayakan Tradisi Tahun Baru di Panama masyarakat biasa membuat patung berbentuk orang terkenal, kemudian patung-patung yang telah dibuat tersebut akan dibakar di api unggun.

4. Yunani
Dalam merayakan tradisi tahun baru warga Yunani biasa membuat kue Vasilopita yang di isi koin keberuntungan. Siapa yang menemukn koin pada saat memakannya dipercaya akan menjadi orang yang beruntung.

5. Jepang
Perayaan tahun baru di Jepang dirayakan tanggal 1 Januari dan berlangsung hingga tanggal 3 Januari. Ada yang unik di negara ini dalam merayakan tahun baru. Mereka biasanya memakai kostum sesuai denganshio yang berlaku di tahun mendatang, dan berkumpul di kuil.

6. Johannesburg, Afrika Selatan
Ada yang unik dalam merayakan tahun baru di Johannesburg, Afrika Selatan. Warga disana memiliki tradisi unik yakni mereka melemparkan barang-barang lama keluar dari jendela pada saat jam pergantian tahun.

7. Selandia Baru
Tradisi unik dalam merayakan tahun baru di Selandia Baru, warga masyarkat disana harus memukul-mukul panci dengan kencang tepat saat lonceng jam pergantian tahun berdentang, tradisi ini dipercaya dapat mengusir roh jahat.

8. Skotlandia
Warga masyarkat Skotlandia lomba-lomba bertamu ke rumah kerabat atau teman tepat pukul 12 malam, karena mereka percaya bahwa dengan bertamu akan mendatangkan rejeki melimpah ditahun yang baru.

9. Kolumbia
Masyarkat Kolumbia akan berkeliling kompleks dengan membawa beberapa koper kosong untuk mendapatkan tahun yang penuh rezeki.

10. Swedia
Dalam merayakan pergantian tahun masyarkat Swedia biasa membuat Rice Pudding yang di isi kacang almond. Mereka percaya barang siapa yang menemukan kacang pada saat makan akan menjadi orang yang beruntung.

11. Argentina
Tradisi Tahun Baru di Argentina, merekabiasa makan kacang, yang dipercaya bisa mendapat rejeki yang bagus.

12. Irlandia
Para wanita jomblo di Irlandia dalam menyambut tahun baru juga memiliki tradisi unik, mereka wanita jomblo mania biasa menyelipkan daun mistletoe di bantal agar di tahun yang baru nanti jodohnya bisa cepat datang melamar mereka.

13. Chile
Dalam tradisi tahun baru di Chile warga masyarkat disana pergi ke pemakaman dan merayakan Tahun Baru bersama keluarga mereka yang telah meninggal.

14. Ekuador
Masyarkat Ekuador memiliki tradisi unik dalam menyambut tahun baru, mereka biasanya membuat orang-orangan sawah kemudian membakarnya. Tradisi unik ini dianggap membuang sial.

15. Indonesia
Warga masyarkat Indonesia dalam merayakan tahun baru mereka berbondong-bondong ke pusat kota untuk menyaksikan pesta kembang api. Mereka rela bermacet-macet ria demi melihat pesta kembang api. Menyiapkan ponsel untuk merekam langit-langit kota yang dihiasi indahnya ledakan kembang api. Selain itu sebagian masyarkat lebih memilih dirumah dan merayakan tahun baru dengan keluarga sambil membakar ikan atau daging.

Nah itulah berbagai 15 Tradisi Unik Menyambut Tahun Baru di Berbagai Negara.
Sekian dan Happy New Year..!!!

Related Posts:

0 Response to "15 Tradisi Unik Dalam Menyambut Tahun Baru Di Berbagai Dunia"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.