Wow!!! Kepompong Johar Harganya Menyamai Emas

Wow!!! Kepompong Johar Harganya Menyamai Emas - Pada saat awal-awal hujan seperti ini jika  Anda memperhatikan pepohonan, pasti daun-daunnya mulai habis karena dimakan ulat. Terutama pada pohon jati dan pohon johar pada saat ini sudah mulai dimakan ulat. Ulat-ulat tersebut tidak lama kemudian akan berubah menjadi kepompong di pohon tersebut, kepompong di tempat saya (Wonogiri) sering di sebut dengan nama "Enthung".

Kepompong atau "Enthung" ini banyak di cari warga, terutama enthung johar. Biasanya mereka mencari enthung ini untuk di konsumsi sendiri, tapi banyak juga yang mencari untuk di jual.

Tanggal 13 Desember 2015, saya melihat ada seseorang yang sedang mencari enthung johar, nama beliau adalah Bapak Sastro. Kemudian saya bertanya tentang enthung johar tersebut, tanpa terkecuali harganya jika di jual.

Kaget, itulah reaksi saya waktu tahu harga 1 kilogram enthung johar ini. Keterangan dari Bapak Sastro yang menjadi pencari enthung johar untuk di jual tersebut "Per kilo untuk saat ini 50 ribu".

Alasan kenapa harganya begitu tinggi kerena di awal musim hujan seperti ini belum semua pohon johar di tiap-tiap daerah di makan ulat, sehingga masih belum banyak di pasaran. Namun jika nanti semua pohon johar di daerah-daerah sudah dimakan ulat pasti harganya akan turun.

Enthung atau kepompong ulat johar mengandung banyak perotein yang baik untuk tubuh, namun akan membuat kita biduran atau gatal-gatal karena alergi jika belum pernah memakannya. Di Wonogiri sendiri banyak warga yang menyukai enthung johar ini, baik tua ataupun muda. Biasanya enthung johar ini di konsumsi dengan cara di goreng, tumis, bisa juga dengan di pepes atau bothok.

Kata Kunci:
* Wow!!! Kepompong Johar Harganya Menyamai Emas
* Wow!!! Kepompong Johar Harganya Menyamai Emas
* Wow!!! Kepompong Ini Harganya Menyamai Emas
* Wow!!! Kepompong Johar Harganya Menyamai Emas
*Wow!!! Kepompong Johar Harganya Menyamai Emas

Related Posts:

0 Response to "Wow!!! Kepompong Johar Harganya Menyamai Emas"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.