5 Manfaat Mencukur Rambut Kem@luan Selain Sebagai Anjuran Agama Islam.


5 Manfaat Mencukur Rambut Kem@luan Selain Sebagai Anjuran Agama Islam - Pepatah mengatakan "keberishan sebagian dari iman" dan keberishan sendiri adalah awal dari Kesehatan. Tanpa kecuali keberishan pada organ intim kita, seperti rambut yang ada di atas alat kel@min. Karena ternyata mencukur rambut kem@luan adalah salah satu anjuran dalam suatu agama. Bahkan disarankan bahwa anjuran ini sebaiknya dilakukan secara rutin, yaitu setiap 40 hari sekali. Anjuran ini berlaku bagi pria maupun wanita.

Dilansir dari situs klikdokter, sebagian orang mempertanyakan pentingnya praktik pencukuran ini. Pasalnya, dikaitkan dengan kejadian luka dan infeksi setelah mencukur. Selain itu, menghilangkan fungsi perlindungan alat kelamin dari debu/ kotoran lain, hingga adanya pendapat bahwa hal ini merepotkan dan tidak memberikanefek apapun. Namun ternyata ternyata, dibalik latar belakang tuntunan agama, mencukur rambut kem@luan yang dilakukan dengan cara yang tepat dapat memberikan beberapa manfaat dari sisi kesehatan. Dan berikut ini adalah 5 Manfaat Mencukur Rambut Kem@luan Selain Sebagai Anjuran Agama Islam:

Manfaat Mencukur Rambut Kemaluan ke-1
Akan membantu mencegah timbulnya bau tidak sedap. Karena dengan rambut kem@luan yang tipis akan membuat partikel kotoran dan sel-sel kulit mati mudah dibersihkan.

Manfaat Mencukur Rambut Kemaluan ke-2
Membuat proses pembersihan produk kelenjar minyak atau keringat dapat dilakukan dengan sempurna. Bila produk kelenjar ini tersisa di area rambut, maka menyebabkan area tersebut lembab dan bakteri mudah berkembang biak sehingga menyebabkan gatal, bengkak, kemerahan, dll.

Manfaat Mencukur Rambut Kemaluan ke-3
Menjaga rambut rambut kem@luan agar tetap tipis akan membantu mencegah bersarangnya tungau/kutu kelamin (jenis Phthirus pubis).

Manfaat Mencukur Rambut Kemaluan ke-4
Dari sisi s*ksual, rambut kem@luan yang dicukur akan memberikan penampilan yang rapi dan bersih sehingga mampu meningkatkan gairah untuk berhubungan s*ks dengan pasangan.

Manfaat Mencukur Rambut Kemaluan ke-5
Rambut kem@luan yang tipis setelah dicukur akan membantu pembersihan organ kelamin. Karena rambut kem@luan yang tipis tidak akan menghalangi sampainya air pembasuh ke organ tersebut (misalnya pada saat mandi dan membasuh setelah berkemih bagi wanita).

Namun ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat mencukur rambut pada kem@luan. Berikut ini adalah 4 hal yang harus diperhatikan saat mencukur kem@luan Anda;

Hal yang Harus Diperhatikan Saat mencukur Rambut Kem@luan ke-1
Kebersihan alat-alat yang digunakan untuk mencukur/menggunting rambut kem@luan (paling baik pisau cukur sekali pakai).

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mencukur Rambut Kem@luan ke-2
Berhati-hatilah dalam melakukan proses pencukuran, jangan sampai melukai kulit.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mencukur Rambut Kem@luan ke-3
Setelah pencukuran langsung bersihkan rambut dengan sabun.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mencukur Rambut Kem@luan ke-4
Jika tidak sengaja membuat luka, gunakan antiseptik/krim antibiotik bila terdapat luka.

Nah itulah 5 Manfaat Mencukur Rambut Kem@luan Selain Sebagai Anjuran Agama Islam. Tidak perlu ragu untuk mencukur rambut kem@luan masihng-masing ya. Hehehe
Sekian, Terimakasih..

Sumber: TribunJabar

Related Posts:

0 Response to "5 Manfaat Mencukur Rambut Kem@luan Selain Sebagai Anjuran Agama Islam."

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.