Profesi Unik, Oshiya Petugas Pendorong Penumpang Masuk Kereta


Profesi Unik, Oshiya Petugas Pendorong Penumpang Masuk Kereta - Lazimnya profesi atau pekerjaan adalah karyawan, pedangang, pengusaha, dll. Kalau di stasiun ya masinis, penjual tiket, satpam, dll. Tapi di sebuah stasiun Jepang mempekerjakaan orang dengan profesi yang cukup unik, yakni disebut Oshiya.

Apa itu Oshiya?
Oshiya adalah pekerja yang tugasnya mendorong penumpang masuk kedalam kereta di stasiun saat jam-jam sibuk dan banyak penumpang. Pertama kali di terapkan di stasun Shinjiku. Mereka disebut "petugas pengatur penunmpang" yang timnya saat itu terdiri dari pelajar yang bekerja paruh waktu.

Oshiya pertama kali diperkenalkan untuk jalur Eidan (Tokyo Metro). Di jalur-jalur padat seperti Ginza Line, Hanzomon Line dan Tozai Line dengan okupansi lebih dari 120%. Oshiya disiagakan di peron stasiun. Kini,hampir semua perusahaan KRL besar di Jepang memiliki petugas pendorong di tiap stasiunnya.

Bagaimana menurut kamu kalau stasiun di Indonesia juga punya Oshiya, Sí petugas pendorong penumpang masuk kedalam kereta.. Cocok nggak???
Enggak cocok sih kalau saya, soalnya nanti kalau ada orang jahat gimana? Hayooo...

Sumber artikel: kaskus
Sumber gambar: Gawang Lawan blog

Related Posts:

0 Response to "Profesi Unik, Oshiya Petugas Pendorong Penumpang Masuk Kereta"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.