11 Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Mata Tanpa Obat

11 Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Mata Tanpa Obat - Mata adalah organ penglihatan manusia yang berfungsi mendeteksi cahaya. Mata membuat kita dapat mengetahui segala isi dunia, dari situlah mata disebut sebagai jendela dunia. Organ mata terdiri dari dua organ, yakni organ mata luar dan organ mata dalam. Organ mata luar terdiri dari bulu mata, alis mata, dan kelopak mata. Sementara organ mata dalam terdiri dari kornea, sklera, pupil dan selaput pelangi, lensa mata, retina atau selaput jala, dan saraf optik. Tentunya masing-masing bagian organ mata ini memiliki fungsi masing-masing yang akhirnya membuat kita dapat melihat.

Bayangkan kalau kita tidak punya mata, gimana tuh... Mata kelilipan aja mengeluh minta ampun. Nah, makanya jaga baik-baik kesehatan mata kita. Menjaga kesehatan mata itu tidak susah kok, bisa dilakukan dengan cara sederhana dan tanpa obat. Nggak usaha bingung, nih Sejuta Fakta kasih tipsnya..

11 Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Mata Tanpa Obat

1. Konsumsi Makanan Ber-Vitamin A
Konsumsilah makanan yang bermanfaat baik untuk kesehatan mata, yakni yang mengandung vitamin A. Wortel adalah salah satunya, makanan yang masuk dalam katagori sayuran ini adalah yang paling baik untuk kesehatan mata.

2. Jangan Terlalu Lama Menatap Layar Monitor
Menatap layar monitor pada komputer atau laptop memiliki efek negatif pada mata. Hal ini disebabkan karena mata akan lebih sedikit berkedip akibat terlalu terkosentras, imbasnya mata akan kering dan terasa pedih.

3. Istirahatkan Mata
Terlalu lama di depan layar komputer atau laptop saat mengerjakan tugas atau aktivitas apapun di komputer atau laptop. Segera istirahatkan mata Anda, ini sangat penting untuk menjaga kesehatan mata kamu.

4. Jangan Kucek Mata
Usahakan tidak mengucek mata, ketika tangan dalam keadaan kotor atau habis memegang sesuatu benda. Karena tangan yang kotor dapat menginfeksi organ mata yang akan berakibat sangat buruk untuk kesehatan mata kamu.

5. Perhatikan Jarak Membaca
Dalam membaca apapun, usahakan menjaga jarak ideal, yakni berjarak 30 cm dari objek yang dibaca ke mata. Apalagi kalau membaca tulisan pada monitor. Hal ini untuk mencegah penyakit mata seperti miopi atau rabun dekat.

6. Jangan Membaca Sambil Tiduran
Usahakan tidak membaca objek apapun dalam kondisi sambil tiduran. Karena dapat membuat kesehatan mata terganggu, seperti dapat terkena miopi.

7. Pencahayaan Yang Cukup
Perhatikan penerangan dirumah Anda. Jangan terlalu redup, apalagi ketika membaca. Karena penerangan yang kurang dapat menganggu kesehatan mata.

8. Kedipkan Mata
Usahakan mengedipkan mata dengan intensitas agak ditambah, apalagi saat mata Anda fokus melihat layar komputer ataupun laptop.

9. Jangan Merokok
Merokok itu tidak hanya merusak sistem pernafasan, tapi juga merusak kesehatan mata. Asap rokok itu pedih dan membuat nangis loh kalau mengenai mata, dan pastinya merusak kesehatan mata. Nah, bagi yang tidak merokok hindari perokok.

10. Lihatlah Pemandangan Alam
Nah, yang ini juga membantu dalam menjaga kesehatan mata loh. Tidak percaya? Coba buktikan sendiri. Rasakan bagaimana perbedaan antara mata Anda ketika tadinya sibuk sama pekerjaan dan monitor, kemudian setelah itu melihat pemandangan alam yang hijau. Mata kita kita segar kembali bukan..

11. Memandang P@yudara Wanita 10 Menit
Yang ini tidak Sejuta Fakta rekomendasikan bagi kalian para pria yang belum memiliki istri, karena kamu bisa saja dicaci dan ditampar jika melihat p@yudara wanita yang bukan siapa-siapa kamu. Apalagi kalau wanita itu suami orang, jangan coba-coba untuk memandangnya terlalu lama ya. Kalau sekilas? Itu wajar nggak papa, saya juga sering kok.. *Eh
Selengakapnya apakah melihat p@yudara wanita ini benar-benar dapat membuat mata sehat, admin tidak tahu, karena hanya melihat sekilas link blog orang lain di facebook. Hehehe...

Nah itulah 11 Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Mata Tanpa Obat. Jaga karunia Tuhan yang satu ini dengan baik ya.
Sekian dan terimakasih...

Related Posts:

0 Response to "11 Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Mata Tanpa Obat"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.