4 Bayi Berjari 24 Dari Indonesia

4 Bayi Berjari 24 Dari Indonesia - Jari merupakan suatu bagian tubuh yang berada pada tangan dan kaki, baik yang kiri maupun kanan. Jari terdiri dari beberapa ruas tulang yang diselimuti oleh daging atau otot. Pada manusia normal jari berjumlah 20 yang terdiri dari 10 jari tangan (kanan+kiri) dan 10 jari kaki (kanan+kiri). Nama jari sendiri ada 5, yaitu jempol atau ibu jari, jari telunjuk, jari tengah, jari manis, dan jari kelingking. Pada ujung jari terdapat anggota yang keras, yang disebut kuku.
(Baca Juga : Fakta Lengkap Dan Menarik Kuku Manusia)
Walaupun jumlah jari normalnya 20, diluar sana ternyata banyak orang yang memiliki jari kurang dari 20 ataupun lebih dari 20. Baik karena kecelakaan yang menyebabkan kehilangan jari ataupun bawaan lahir. Nah, ternyata di negara kita Indonesia ada juga loh orang yang memiliki jari lebih dari 20. Seperti 4 bayi berikut ini yang memiliki jari berjumlah 24 dari bawaan lahir.

4 Bayi Berjari 24 Dari Indonesia

1. Putri Rahmadania

Putri Rahmadania merupakan seorang anak istimewa yang juga terlahir dengan 24 jari, terdiri dari 12 jari tangan dan 12 jari kaki. Putri lahir pada tanggal 11 Agustus 2010 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, lewat persalinan normal. Ayahnya bernama Agus Ramdani dan dan Kustini yang tinggal di Kampung Ciganitri RT 04 RW 06, Desa Cipagalo, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Selama mengandung Putri, Kustini tidak pernah mendapat firasat apa-apa. Pada saat USG sekalipun, dokter mengatakan tidak ada masalah kecuali berat badan bayi yang tidak normal. Jika diamati, jari-jari Putri memang tidak lazim karena jumlah jari masing-masing tangan dan kaki ada enam. Tetapi seluruh jarinya tampak rapi, baik susunannya maupun panjangnya yang proporsional. (sumber: news.okezone.com)

2. Dania Ayu Pratiwi

Dania Ayu Pratiwi adalah seorang bayi yang terlahir dengan jari lebih banyak dari manusia normal, yakni berjumlah 24 jari. Dania merupakan seorang anak dari hasil buah cinta pasangan yang bernama Ayub Senastian dan Mariana yang tinggal di Jalan Irigasi Kampung Gunung RT 004 RW 04, Kelurahan dan Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Ia lahir pada tanggal 31 januari 2011 dengan kondisi normal, kecuali jarinya. Dania memiliki jari sebanyak enam buah di tangan kirinya, dan kedua kakinya. Sedangkan di tangan kanannya, hanya tumbuh daging kecil menyerupai kutil. Sedangkan jari tambahan yang ada di tangan kiri, dan kedua kaki Dania, tumbuh dengan sempurna. Artinya memiliki tulang, dan berukuran sama besar dengan jari yang lain.

Menurut Anna kelainan yang dialami anaknya itu akibat Ia suka makan kepiting hasil dari memancing sangat suami, saat usia kandungannya baru empat bulan. Ia berkata, setiap makan kepiting memang tidak menyebut amit-amit. (sumber: belanjaalkes.com)

3. Bayi Ibu Ria (nama tidak diketahui)

Di Simpang Mannak Beringin 3, RT 03, Nomor 61, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Sumatra Selatan, juga terdapat seorang anak unik yang memiliki 24 jari kaki dan tangan. Selain memiliki jari berjumlah 24, bayi dari seorang ibu yang bernama Ria itu juga memiliki berat badan yang tidak normal saat baru lahir. Jika biasanya bayi normal lahir dengan berat 3,5 kg, bayi ibu Ria berbobot 15 kg. (sumber: edisicetak.joglosemar.co)

4. Bayi Istimewa 12/12/12 (nama tidak diketahui)

Bayi unik buah cinta pasangan suami isteri petani kecil, Christofel Bale dan Yantiam asal Maudjawa, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, NTT menjadi perhatian dan kebahagiaan sejumlah pengunjung dan pasien di Rumah Sakit Kristen Lindimara. Karena bayi laki-laki ini lahir di hari Rabu (12/12/2012).

Bukan hanya tanggal, bulan, dan tahunnya saja yang 12, jari tangan dan kakinya pun masing-masing juga berjumlah 12. Namun sayang keistimewaan bayi ini harus menjalani perawatan intensif karena menderita hydrochepalus dan sejumlah gangguan kesehatan lainnya. (sumber: belanjaalkes.com)

Demikianlah, terimakasih telah berkunjung ke blog Sejuta Fakta dan membaca artikel Bayi Berjari 24 Dari Indonesia ini. Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa juga like, share dan komentarnya..

Related Posts:

0 Response to "4 Bayi Berjari 24 Dari Indonesia"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.