9 Hewan Yang Mampu Prediksi Bencana Alam

Sesempurnanya manusia pasti memiliki kekurangan, dan setiap makhluk ciptaan Tuhan didunia ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika manusia bisanya mempridiksi laga sepak bola, hewan pun juga bisa mempridiksi. Namun bukan mempridiksi bola, tapi mempridiksi bencana alam yang akan terjadi. Nah loh, apa manusia bisa mempridiksi bencana alam?

Jawabannya bisa, namun menggunakan alat, tentu saja tanpa alat manusia tidak dapat mempridiksi bencana alam. Nah, hewan apa saja sih yang dapat mempridiksi bencana alam?
Berikut ini adalah 9 Hewan Yang Mampu Mendeteksi Bencana Alam:

1. Anjing

Penciuman anjing memang tidak diragukan lagi ketajamannya. Hewan yang satu ini kerap dijadikan sahabat polisi, dalam rangka mengetahui beragam ancaman. Anjing juga kerap dilibatkan untuk mencari korban, saat bencana alam. Selain itu, anjing juga mampu mencium kanker prostat dengan akurasi sebesar 98 persen, dan telah diterbitkan dalam jurnal ilmiah.

2. Burung Warblers Emas

Burung ini mampu memprediksi kapan akan datang badai, seperti yang terjadisaat tim ilmuwan dari Berkeley meneliti burung ini. Dalam waktu kurang dari 24 jam sebelum badai datang, burung ini akan meninggalkan rumahnya untuk menghindari badai.

3. Kucing

Saat gempa bumi besar melanda Jepang, tim dari universitas Tsing Hua melakukan riset bagaimana kucing berhasil menghindar sebelum gempa melanda. Bahkan enam hari sebelum datang gempa, kucing memperlihatkanperilaku yang tidak biasa dan menjadi lebih stres. Peneliti percaya, jika pendengaran kucing yang mampu membuat mereka mengetahui adanya gempa.

4. Sapi

Tim yang sama di Jepang juga mengetahui, jika sapi bisa melakukan hal yang sama, yaitu memprediksi gempa. Sapi-sapi bereaksi dengan menurunnya produksi susu dalam beberapa hari sebelum gempa.

5. Lebah

Serangga yang satu ini selain bermanfaat karena menghasilkan madu, juga bisa memprediksi kapan hujan besar akan datang. Mereka akan bernondong-bondong pulang ke sarangnya sebelum itu terjadi.

6. Kumbang Ratu

Kumbang ini mampu memprediksi hawa panas akan menerjang, karena mereka sangat sennsitif terhadap kelembaban udara di sekitarnya.

7. Hiu

Hiu dipercaya merupakan pengejar badai. Mereka akan berkumpul, di tempat di mana akan terjadi badai besar. Terutama jenis hiu macan, tubuhmereka sangat sensitif sekali terhadapperubahan suhu air.

8. Lalat Buah

Serangga yang stau ini memang sering mengganggu, terutama saat kita membuka buah, karena mereka sangattertarik sekali. tetpi siapa sangka, jika serangga kecil ini mampu memprediksikanker dengan penciumannya. Dipercaya ilmuwan mereka bisa memprediksi beberapa sel kanker, seperti kanker payudara dan tidak menutup kemungkinan kanker jenis lainnya.

9. Beruang Grizzly

Penciumannya yang tajam, membuat beruang grizzly mampu mencium manusia dalam jarak 18 mil. Dipadukan dengan sensor lain di dalam tubuhnya, mereka mampu memprediksi berbagai bencana, bahkan dipercaya bisa mengungkapkankanker di tubuh manusia.

Judul : 9 Hewan Yang Mampu Prediksi Bencana Alam

Related Posts:

0 Response to "9 Hewan Yang Mampu Prediksi Bencana Alam"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.