Cacing Terbesar, Ukurannya Segede Tikus


Apa reaksi kalian ketika melihat hewan yang mirip ular ini? Jijik, kabur, atau malah kamu buat mainan.. Pasti rata-rata dari kalian jijik dan kabur kan. Hahaha, padahal itu hanya cacing kecil. Coba kalau kamu melihat dan ketemu dengan cacing yang diketemukan para ilmuwan di Skotlandia ini. Pasti kamu akan lari terbirit-birit sambil menjerit. Bagaimana tidak, pasalnya cacing dari Skotlandia ini memiliki berat cacing sama dengan tikus, yani sekitar 12,5 gram dan memiliki panjang 16 inci atau 40 cm.

Cacing tersebut disebut sebagai cacing tanah terbesar di Inggris. Cacing-cacing itu ditemukan di rumah kosong di Isle of Rum dan dikatakan berukuran tiga hingga empat kali lebih besar dari cacing pada umumnya. Pemimpin penelitian, Dr Kevin Butt, bahkan menyebut bahwa penemuan ini cukup mengerikan. Namun tak ada yang perlu ditakutkan dari makhluk hidup ini karena mereka cenderung menghindari manusia dan akan mengubur diri.

Ilmuwan percaya bahwa lokasi koloni yang terpencil ini juga jauh dari predatornya seperti tikus mondok, luwak, landak dan rubah sehingga mereka bisa tumbuh dengan ukuran yang mengesankan. Penelitian ini dipublikasikan dalamThe Glasgow Naturalist, dan dilakukan oleh tim peneliti dari University of Central Lancashire.

Wow jijik dan menakutkan ya, ga kebayang kalau sampai ketemu dengan cacing yang sebesar ini..

Judul : Cacing Terbesar, Ukurannya Segede Tikus
Sumber : Mirror

Related Posts:

0 Response to "Cacing Terbesar, Ukurannya Segede Tikus"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.