Ini Loh, Jembatan Paling Berbahaya di Dunia


Jembatan digunakan untuk menghubungkan dua buah sisi yang terpisah, seperti sungai, jurang, dll. Jembatan ada untuk mempermudah akses kedua sisi. Pembangunan sebuah jembatan tentunya harus diperhatikan dari sisi keamanan penggunanya, seperti pagar samping kiri dan kanan. Namun apa jadinya jika sebuah jembatan tidak memiliki pagar seperti jembatan yang berada di negara Rusia ini.

Jembatan di Rusia ini bisa dikatakan jembatan paling berbahaya di dunia, karena sangat panjang, namun lebarnya hanya 1,8 meter. Dan yang paling mengerikan lagi, jembatan ini tidak memiliki pagar di samping kanan dan kirinya.

Untuk menyeberangi jembatan Kuandinsky yang sudah bobrok, pengemudi harus menavigasi sendiri jalan selebar 1,8 meter ini. Tidak ada fitur keamanan dan keselamatan yang bisa menyelamatkan penyeberang jika jatuh ke dalam air beku di bawahnya. Buruknya lagi, struktur logam tua jembatan ini ditutupi dengan papan kayu, yang juga licin jika salju dan es turun. Bahkan beberapa bagian kayu sudah lapuk, dan bisa saja terlepas dari dudukannya.

Tentunya hal ini membuat siapa saja yang melaluinya jembatan ini bisa jantungan mendadak, apalagi mereka yang menggunakan  kendaraan roda empat. Saat Anda ingin melintasi jembatan ini,maka harus memiliki saraf baja saat melintas di sepanjang jembatan reyot ini di Rusia.

Menurut Oddity Central, jembatan ini awalnya dibangun untuk menjadi bagian dari jembatan kereta api  di Baikal-Amur Mainline. Namun tidak pernah terealisasikan, yang membuat 1.500 penduduk Kuanda terisolasi, sehingga menggunakannya untuk kendaraan roda empat.

Struktur jembatan yang mulai lapuk ini belum mendapatkan perbaikan selama tiga dekade sejak dibangun, dan digunakan untuk melintas kendaraan bagi mereka yang cukup berani. Bahkan jika ada angin kencang, melintas jembatan ini bisa sangat menakutkan. Untuk menghindari hempasan angin, biasanya pengemudi akan menurunkan jendela mobilnya.

Namun, walaupun jembatan ini sudah tua dan lapuk, ternyata belum ada catatan kecelakaan atau korban jiwa terkait dengan jembatan Kuandinsky. Bagi kalian yang akan pergi ke Rusia, tidak ada salahnya untuk menguji adrenalin Anda disini. Tapi resiko tanggung sendiri loh ya, saya ga ikut-ikut.. Hehehe :-P

Judul : Ini Loh, Jembatan Paling Berbahaya di Dunia

Related Posts:

0 Response to "Ini Loh, Jembatan Paling Berbahaya di Dunia"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.