Tips Mempercepat Koneksi Jaringan Wifi yang Terbukti Ampuh

Wifi lemot memang menjengkelkan, apalagi kalau kita membutuhkan jaringan Wifi tersebut untuk hal yang sangat penting. Nah, jika Anda mengalami hal ini di rumah Anda, yakni Wifi lemot, cobalah Tips Mempercepat Koneksi Jaringan Wifi berikut ini...

Pertama-tama, router hendaknya berada di tempat terbuka dan berada di pusat, agar daya jangkaunya maksimal. Salah satu patokan termudah adalah letak router idealnya senantiasa tampak oleh mata pengguna, alias tak terlalu jauh atau tidak terhalang sebuah obyek agar sinyal bisa menyebardengan lebih baik.

Jika posisi PC desktop atau laptop memang berdekatan dengan router, sebaiknya Anda menggunakan kabel ethernet untuk menghubungkan perangkat tersebut dengan router, mengingat cara ini merupakan yang paling ideal untuk menjamin koneksi yang stabil serta lebih cepat ketimbang nirkabel alias wireless.

Berikutnya, coba periksa apakah router Anda memiliki opsi dua macam frekuensi yaitu 2,4GHz dan 5GHz. Jika router memang memiliki opsi untuk koneksi 5GHz, maka pakailah koneksi tersebut untuk mendapatkan tingkat kecepatan yang lebih tinggi.

Tapi jika yang tersedia cuma opsi 2,4GHz, maka gunakan WiFi analyzer untuk mendapatkan kanal yang paling sedikit digunakan.

Jika semua cara tadi sudah ditempuh namun hasilnya masih belum sesuai dengan harapan Anda, maka opsi terbaik adalah melakukan upgrade layanan yang lebih baik, atau ganti provider layanan internet lain.

Judul : Tips Mempercepat Koneksi Jaringan Wifi yang Terbukti Ampuh

Related Posts:

0 Response to "Tips Mempercepat Koneksi Jaringan Wifi yang Terbukti Ampuh"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.