Heboh, Sebuah Batu Baru Muncul di Wisata Kedung Cinet Setelah Telan Korban


Kedung Cinet merupakan sebuah tempat wisata alam yang terletak di Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Wisata Kedung Cinet meniliki pemandangan alam yang sangat memprsona, tanaman hijau luas menghampar, sungai khas pegunungan berkelok-kelok dan mengeluarkan air jernih. Semua itu semakin klop dengan tebing dan ngarai yang terpahat proses alam.

Kedung Cinet ibarat lukisan raksasa. Maka tidak heran, keindahan itu sanggup membetot wisatawan untuk mengunjunginya dalam satu tahun terakhir ini. Bahkan mereka kerap menyebut Kedung Cinet sebagai mini 'grand canyon' asal Jomban.

Namun sebuah misteri terjadi baru-baru ini Kedung Cinet, pasalnya warga dekat Kedung Cinet dihebohkan dengan adanya sebuah batu baru yang berwarna jingga dan berukuran jumbo yang muncul di permukaan air Kedung Cinet. Entah karena airnya yang surut kemudian batu tersebut terlihat atau karena memang ada mistisnya. Tapi menurut kabar yang beredar, batu tersebut muncul setelah Kedung Cinet menelan korban beberapa waktu yang lalu.

Ya, Wisata Kedung Cinet memang menelan korban korban beberapa waktu yang lalu. Satu orang engunjung tewas saat mandi di sungai Kedung Cinet. Korban bernama Ferdi (17), pelajar SMA Negeri 1 Ngimbang, Lamongan. Korban tenggelam di sungai area wisata Kedung Cinet, pada Minggu (3/1/2016). Dan semenjak kejadian itu Wisata Kedung Cinet ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Kehebohan misteri batu ini semakin menjadi setelah pemilik akun facebook yang bernama Khusnul Irfan Fauzi mengupload foto batu tersebut di Grup Facebook "SEPUTAR JOMBANG BERIMAN & INFO TERKINI" pada hari Sabtu, 13 Februari 2016 sekitar pukul 11.00 wib.

Didalam postingan tersebut Irfan juga menambahkan kata-kata, "Batu baru muncul di kedung cinet, plandaan, jombang.
Batu ini setiap hari tambah besar,
Batu ini muncul setelah terjadi korban tengelam di kedung cinet, Jombang.
Menurut pak hadi, warga jipurapah, batu ini baru muncul setelah ada korban tenggelam,
Lokasi batu ini d bawah jembatan lori kereta di kedung cinet".

Semenjak postingan tersebut ada, komentarnya pun semakin banyak. Dan inilah beberapa komentar tersebut:
Alfi Suni : "misteri...kayakorg tengkurep"
Neng Ofie : "Jgn² korban yg meninggal jd batu dcinet... "
Emon AeDi : "gawakno betel ambek palu di gawe batu akeaj mantaap", artinya "bawakan betel sama palu dibuat batu akik, mantap"
Nur Mukhlis : Itu batu kapur yg terbawa air kemudian mengendap mengendap karena proses alam bukan hal ghaib.
Raden Mas Hery : menurut hasil penerawangan, iku batu kalimaya :-D"
Firman Pman : "Pembodohan. Airnya itu yang surut. Makanya batunya muncul."

Dari beberapa komentar tersebut ada yang mengaitkan dengan hal mistis, fenomena alam, logika, hingga batu akik. Namun di beberapa komentar terakhir ada satu akun yang bercerita tentang pengalaman pribadinya saat berkunjung ke Wisata Kedung Cinet, pemilik akun tersebut bernama Ellysa Hasyim Asy'ari. Ia bercerita tentang dirinya yang hampir menjadi tumbal saat berenang di sungai Kedung Cinet.

Benginilah cerita Ellysa Hasyim Asy'ari:
"Aku dl pernah mau tenggelam di situ... Kira2 10 tahun yang lalu wkt maen kerumah temen ku dan mampir ke Kedung Cinet...
Kami sekelas maen ke situ ada yg cuma2 duduk di batu2 an , ada yg ngobrol sambil maen air dan ada yg nyebur ke air.. terutama aku.

Awal nyebur sech biasa2 aja.. airnya sejuk dan agak dingin... Tp lama2 kelamaan aku kok bs ketengah tanpa aku sadari.. aku berusaha kembali ke tepian tp tidak berhasil.. krn aku tidak bisa renang ..aku hanya bs menepuk permukaan air dengan keras berharap temen2 ku mendengarnya...

Dan aku merasa ada yg melilit di kaki kiri ku.. Seperti "Rambut" aneh tp nyata. Aku tarik2 kaki kiri ku tetap tidak bs .. Rambut itu begitu kuat menarik kaki kiriku. Aku pasrah dan berdoa dlm hati "Yaa Allah.. Tolong selamatkanlah aku, Aku tidak ingin mati di sini " .

Di saat perut udah penuh dengan air dan badan hampir tenggelam hanya terlihat tangan ku saja.. Saat itulah pertolongan Allah SWT datang.. Teman ku .. Dia laki2 berbadan tinggi besar langsng menarik tangan ku dengan kuat. Saking kuatnya tarikan tangan dia.. di pergelangan tangan kanan ku membekas kuku2 dia.. Dia meminta tolong teman yg diatas untuk membantu menarik badan ku.. Alhamdulillaah aku selamat... Aku muntahin semua air dr dlm perut ku... Aku sadar tp seperti orang linglung.

Temen2 ku yg perempuan ada yg menangis dan ada yg memarahi ku. Saat ku lihat pergelangan tangan kanan ku ada bekas kuku teman ku (krn di tarik) keluar darah. Tapi yg membuat aneh.. pergelangan kaki kiri ku tidak ada bekas goresan apapun.. satu gores pun tak ada.. mulus.. padahal seingat ku rambut itu menarik kaki kiriku sangat kuat.. paling tidak pasti ada bekas warna merahnya...

Peristiwa itu msh membekas smp sekarang... Dan aku tidak akan pernah melupakan pertolongan dr teman laki2 ku. Allah SWT masih sayang sama aku.. DIA membiarkan ku bertobat dan hidup. agar aku bs menjadi manusia yg lebih baik ...
Ini pengalaman pribadi ku...Mohon maaf kl koment ku terlalu panjang... Aku hanya ingin berbagi cerita. Di mana pun kita berada jangan lupa untuk selalu menjaga sikap dan ucapan.. Di laut.. gunung. Danau..lembah..Makam.. Karna di dunia ini kita hidup tidak sendiri.. mash ada"mereka" mahkluk ghoib di sekitar kita.Terimakasih dan mohon maaf."

Nah, percayakah kalian tentang kemunculan batu itu setelah menelan korban? Kita kembalikan saja pada Allah SWT.

Judul : Heboh, Sebuah Batu Baru Muncul di Wisata Kedung Cinet Setelah Telan Korban

Related Posts:

0 Response to "Heboh, Sebuah Batu Baru Muncul di Wisata Kedung Cinet Setelah Telan Korban"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.