Wow, Profesor Ini Berhasil Ubah Telur Masak Jadi Mentah

Seorang ilmuwan Australia dari Universitas Flinder bernama Profesor Colin Raston belum lama ini memiliki penemuan menarik perihal protein telur. Sebab penemuannya itu, dia juga menerima penghargaan Ig Nobel.

Ig Nobel adalah penghargaan yang didapatkan pada ilmuwan yang penemuannya menghibur tapi juga siginifikan. Profesor Raston berhasil membuat mesin bernama Vortex Fluidic Piranti (VFD) yang akan dapat mengubah protein telur yang sudah mengeras menjadi cair kembali.

Protein Telur Mentah serta Masak Mesin ini bekerja untuk kembalikan bentuk partikel telur masak yang lebih lurus jadi kembali keriting waktu tetap mentah.

"Piranti fluidic mengakibatkan protein untuk terurai serta melipat kembali normal dengan memutar materi dalam cairan dalam tabung berputar cepat yang dapat dilihat dari sisi yang tidak sama, juga kecepatan perputaran bisa bermacam macam, " katanya.

Walaupun tidak terlihat seperti penemuan yang penting, sesungguhnya riset ini memiliki dampak besar untuk dunia medis, intinya karena riset protein.

" Industri obat-obatan global dapat menghasilkan USD 160 miliar pertahun, serta pemrosesan protein merupakan pusat dari industri ini. VFD bisa mengganti industri itu, alat ini akan dipakai pada bahan bakar serta makanan. Tak mungkin untuk memberikan harga di alat ini, VFD tidakternilai, " jelas Profesor Raston.


Judul: Wow, Profesor Ini Berhasil Ubah Telur Masak Jadi Mentah

Related Posts:

0 Response to "Wow, Profesor Ini Berhasil Ubah Telur Masak Jadi Mentah"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.