Awas, 6 Bagian Ayam Ini Ternyata Berbahaya Jika Dikonsumsi


Ayam merupakan hewan yang menjadi bahan makanan yang sangat baik untuk tubuh manusia. Rasanya lezat dan memiliki nilai gizi yang tinggi dan tentunya mudah di temukan penjualnya, menjadi salah satu alasan kenapa masyarakat di dunia ini lebih memilih ayam sebagai makanan favorit.

Namun dibalik semua itu, ternyata ayam juga memiliki bagian tubuh yang ternyata tidak baik untuk tubuh, bahkan bisa dikatakan berbahaya jika dikonsumsi. Benarkah itu, dan apa saja bagian tubuh ayam yang ternyata berbahaya jika dikonsumsi oleh manusia?
Berikut ini adalah 6 Bagian Tubuh Ayam Yang Ternyata Berbahaya Jika Dikonsumsi:


1. Kepala Ayam

Kepala seekor ayam ternyata mengandung racun. Bila umur ayam semakin tua maka kadar racun di kepalanya tersebut akan semakin tinggi. Hal ini ditemui pada ayam ternak alias ayam lehor. Karena pada ayam ternak/lehor, peternak sering kali menambahkan aneka zat kimia pada makanan ayam yang akibatnya ketika ayam memakan makanan ini kandungan logam berat yang membahayakan kesehatan manusia pun turut tertelan. Kandungan logam berat iniakan tertimbun di dalam otak ayam.

2. Leher Ayam

Leher ayam penuh akan pembuluh darah dan kelenjar getah bening. Lokasi kelenjar getah bening terletak di antara kulit dan otot ayam, yaitu sebuah benjolan sebesar ruas jari kelingking. Ini adalah organ immune dari ayam yang mengandung banyak bakteri.dan kuman penyakit. Apabila dikonsumsi manusia, sungguh memberi efek buruk pada kesehatan kita. Maka dari itu buanglah kebiasaan memakan leher ayam, daging tak banyak ehh malah penyakit yang didapatkan.

Artikel Tentang Ayam Lainnya :
1. Fakta Unik dan Menarik Mengenai Ayam
2. Fakta Unik dan Menarik Telur Ayam


3. Sayap Ayam

Dalam peternakan ayam, biasa peternak akan menyuntikkan hormon di sayap ayam. Dari ayam kecil hingga ayam besar, penyuntikan hormon dilakukan sebanyak 4 kali. Oleh sebab itu, suntikan hormon tersebut mengandung obat-obatan, dan obat-obatan tersebut biasanya akan tersisa pada sayap ayam. Ini berbahaya, karena apabila sayap tersebut dikonsumsi oleh manusia akan dapat menyebabkan penyakit tumor.

4. Kulit Ayam

Peneliti Jepang menyebutkan bahwa kulit ayam banyak mengandung antibiotik, hormon, dan racun yang dapat larut dalam lemak. Karena mengandung banyak racun yang dapat larut dalam lemak itulah kulit ayam akan memengaruhi metabolisme racun hati.

Lin Jieliang, mantan direktur toksikologi klinis dari Chang Gung Memorial Hospital, Linkou, Taiwan, mengatakan, bahwa ditilik dari sudut pandang toksikologi, makanan tinggi lemak lebih mudah disatupadukan dengan hormon wanita daripada makanan lain pada umumnya. Jadi jika suka makan kulit ayam, bukan saja mudah menyebabkan obesitas, tetapi juga rentan mendorong kaum wanita mengenal seks lebih awal sebelum waktunya. Penyebabnya adalah lemak dalam daging dan suntikan hormon pertumbuhan pada hewan.

5. Pantat ayam

Beberapa orang sangat menyukai pantat ayam untuk dikonsumsi, karena pantat ayam memancarkan aroma barbekyu dari lemak yang terpanggang. Selain itu pantat ayam juga mengandung hormon, dan konon katanya memiliki khasiat kecantikan.

6. Jerohan Ayam

Sudah banyak yang tahu jika jerohan ayam itu tidak baik untuk tubuh manusia, hal ini karena memakan jerohan ayam terlalu banyak akan menyebabkan kolesterol. Tapi mau bagaimana lagi, walaupun sudah banyak yang mengetahui jerohan ayam itu tidak baik untuk tubuh, tetap saja banyak yang menyukainya. Memang sih jerohan ayam itu sangat lezat jika dikonsumsi, apalagi kalau cara mengolahnya kaya yang di tusuk-tusuk itu, pasti lezat bingit.

Baca Juga:
Bahaya Ponsel dan Fakta Uniknya

Walaupun begitu, Anda harus tahu bahwa bagian ini merupakan tempat berkumpulnya kelenjar getah bening. Karena makrofag dalam kelenjar getah bening dapat menelan.bakteri dan virus, bahkan juga mampu menelan karsinogen (zat penyebab kanker), tapi tidak bisa mengurai, sehingga racun akan mengendap di dalam pantat ayam.

Selain itu, dalam proses pertumbuhannya, ayam perlu disuntik antibiotik, sementara itu, ada beberapa antibiotik yang larut dalam lemak, jika waktu penyuntikan dan penyembelihan terlalu dekat, maka antibiotik yang larut dalam lemak akan tertelan ke dalam tubuh, yang akan menyebabkan kanker pencernaan atau hati.

Walah, 6 Bagian Tubuh Ayam Yang Ternyata Berbahaya Jika Dikonsumsi tersebut ternyata malah bagian tubuh ayam yang sangat lezat jika di konsumsi. Nah, bagaimana, apakah kamu akan tetap mengonsumsi 6 bagian tubuh ayam di atas?

Judul: Awas, 6 Bagian Tubuh Ayam Ini Ternyata Berbahaya Jika Dikonsumsi

Related Posts:

1 Response to "Awas, 6 Bagian Ayam Ini Ternyata Berbahaya Jika Dikonsumsi"

  1. bro lo korban hitsberita.com ya :v sama nasib lo coeg kek gw pening pala nulis capek" tpi artikelnya muncul duluan di hitsberita.com hahha seenggaknya udh mmberi manfaatlah buat orang lain..

    agaknya hitsberita.com itu blog AGC bro

    ReplyDelete

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.