20 Tahun Buta, Nenek Ini Bisa Melihat Setelah Jatuh

   Buta selama 20 tahun,nenek ini bisa melihat kembali setelah terjatuh. Seorang perempuan yang mengalami kebutaan selama lebih dari 20 tahun kembali memperoleh penglihatannya setelah terjatuh dan terantuk kepalanya di rumahnya di Florida, Amerika Serikat.

Setelah buta selama lebih dari 20 tahun, penglihatan sang nenek berumur 70 tahun kembali setelah terjatuh dan terantuk kepalanya.

Mary Ann Franco nama si nenek. Nenek tersebut buta akibat cedera tulang belakang yang ia derita usai kecelakaanmobil pada tahun 1993.

Kepada Independent, Mary menceritakan bagaimana mukjizat tersebut bisa terjadi pada dirinya. Semua berawal pada suatu hari di bulan Agustus 2015 lalu.

"Saya sebelumnya benar-benar buta. Saya hanya melihat kegelapan," kata Mary. "Saya sedang di ruang keluarga, kemudian jalan ke pintu. Kaki saya tersandung lantai lalu jatuh. Bagian belakang kepala saya terantuk sesuatu, mungkin perapian," lanjut Mary.

Mulai saat itu ia mengenakan alat penyangga leher sampai menjalani operasi bedah leher baru-baru ini. Ketika itu, ia masih buta.

Namun, sesuatu yang aneh terjadi. Empat jam menjalani masa pemulihan, ia menyadari penglihatannya perlahan kembali.

"Saya bisa melihat kaki di atas tempat tidur saya lalu berkata, 'Hei perempuan berbaju ungu, tolong berikan obat penghilang rasa sakit'. Saya benar-benar kesakitan," kata Mary yang ketika itu masih belum penglihatannya kembali.

"Kemenakan saya berkata: 'apa yang tadi kau katakan?' dansaya pun menyadari saya bisa melihat," kenangnya.

"Saya jadi perempuanpaling bahagia di dunia hari itu. Itu luar biasa. Semua orang datang dan berkata: 'Kau adalah perempuan yang mengalami keajaiban," sambungnya.

Ahli bedah syaraf Dr John Afshar, yang mengoperasi Mary, mengaku tidak mengira kalau penglihatan Ann bakalterpengaruh oleh operasi tersebut.

"Kembalinya penglihatan Mary Ann Franco adalah benar-benar keajaiban," katanya. "Saya tidak punya penjelasan ilmiah tentang itu," ujar John.

Menurut Dokter John, satu-satunya kemungkinan, kecelakaan yang dialami Mary membuka sumbatan aliran darah ke otak yang mengontrol penglihatan.

Mary yakin, Tuhan campur tangan dalam keajaiban tersebut. Ia mengaku amat bahagia karena bisa melihat keluarganya lagi. Dengan melihat kembali, ia mengubah cara pandangnya terhadap dunia.

"Segalanya terlihat lebih sempit bagi saya, sejak saya bisa melihat. Saya merasa ruangan ini lebih besar, tapi ternyata tidak seluas yang saya pikir," kata Mary.

Sejuta Fakta

Related Posts:

0 Response to "20 Tahun Buta, Nenek Ini Bisa Melihat Setelah Jatuh"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.