Ayah Gadis Ini Hanya Minta Mas Kawin Secangkir Kopi Untuk Pria Yang Meminang Anaknya

Seorang ayah dari gadis di Uni Emirat Arab (UEA) hanya minta secangkir kopi kepada calon pengantin pria sebagai mahar pernikahan atau mas kawin.

Pria dari Kota Al Ain itu memiliki enak anak gadis. Permintaan mas kawin yang sangat murah itu demi meringankan beban calon pengantin pria.

Dia juga mendorong para orangtua lainnyauntuk melakukan hal sama. Sikap ayah gadis itu menuai pujian dari para pengguna media sosial, setelah berita itu menjadi viral di internet.

Ayah enam gadis itu menolak diidentifikasi. Dia hanya prihatin dengan mahalnya biaya pernikahan di negaranya, yang membuat para pria lajang berpikir ulang untuk menikah. Mahalnya biaya pernikahan itu juga yang membuat kekhawatiran munculnya fenomena "perawan tua" di UEA.

Mohammed, seorang warga Kota Al Ain, melalui media sosial, memuji langkah ayah enam gadis itu. ”Orang tua harus membiarkan anak perempuan mereka untuk menikah dengan pria dari karakter dan latar belakang yang baik, termasuk jika mereka tidak kaya. Dengan memilih cara ini, ayah ini telah menjamin bahwa putrinya akan menjalani kehidupan yang baik dengan suami mereka tanpa ketegangan di posisi berutang dan kembali membayar pengeluaran untuk pernikahan,” tulis Mohammed.

Mantan pemimin UEA, almarhum Sheikh Zayed pernah membuat keputusan bahwa jumlah maskimal mas kawin untuk calon pengantinpria sekitar USD5.400.

Namun, banyak keluarga membayar mahar dengan jumlahyang lebih signifikan, bahkan terkadang mencapai USD200.000 atas ketentuan pribadi dari pihak calon pengantinwanita.

Gulf News, dalam laporannya semalam, mengutip data seorang profesional dibidang pernikahan menyatakan bahwa pada 2012 keluarga diUEA menghabiskan rata-rata USD82.000 untuk biaya pernikahan. Jumlah itu lebih besar dibandingkan dengan ekspatriat Barat yang menghabiskan USD20.000.

Pada tahun yang sama, masalah tarif perkawinan pernah diperdebatkan oleh badan konsultatif Federal National Crisis UEA, dalam upaya untuk memecahkan apa yang mereka lihat sebagai krisis demografi yang menjulang.

Pemerintah UEA telah mengambil langkah-langkah untuk membantu calon pengantin kurang mampu dengan lembaga “Dana Pernikahan” yang didirikan pada tahun 1991. Tahun lalu, lembaga itu menghabiskan USD40juta untuk membantu 400 pengantin baru di UEA.

Sejuta Fakta

Related Posts:

0 Response to "Ayah Gadis Ini Hanya Minta Mas Kawin Secangkir Kopi Untuk Pria Yang Meminang Anaknya"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.