Pantai Rongkang, Pantai Batuan Yang Eksotis di Bangkalan Madura

Nama Obyek Wisata :
» Pantai Rongkang
Alamat :
» Desa Kwanyar, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Madura
Keindahan Yang Ditawarkan :
» Pantai Berbatu dengan pohon rindang yang alami
» Jembatan Suramadu
» Indahnya selat Madura
Fasilitas :
» Tidak ada
Parkir dan Tiket :
» Gratis


Pantai Rongkang beralamat di Desa Kwanyar, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur. Teptanya di sebelah timur jembatan Suramadu, jembatan terpanjang se-Asia Tenggara, sekitar 35 km dari kota Bangkalan.

Asal Usul Nama Pantai Rongkang

Nama pantai Rongkang berasal dari kata “Ngrongkang” yang dalam bahasa Indonesianya disebut berlubang. Yang berlubang adalah batuan disana, karena disebabkan proses alam pada batuan laut yang landai dan membuatnya menjadi berlubang. Sehingga warga sekitar menyebutnya Pantai Rongkang yang artinya Pantai Berlubang.

Keindahan Yang Ditawarkan Pantai Rongkang


Pantai Rongkang berbeda dengan pantai-pantai lainnya, jika biasanya pantai identik dengan pasir pantainya, pantai Rongkang malah identik dengan batunya. Jadi, jangan harap Anda bisa bermain pasir di pantai ini ya. Tapi justru itulah daya tarik utama Pantai yang bersebelahan dengan Jembatan Suramadu ini.

Baca Juga: Pesona Pantai Siring Kemuning Bangkalan, Madura

Pada siang hari, cuaca di pantai ini akan sangat terik dan menyengat, tapi jangan khawatir Karen disini banyak pohon rindang yang siap memayungi Anda. Pada saat menjelang malam hingga malam hari, pantai ini akan menunjukkan keindahannya. Apalagi ditambah pantulan sinar lampu jembatan Suramadu dan lampu kapal yang hilir mudik di pelabuhan saat malam hari, semakin menambah eksotis pemandangan.

Disekitar pantai terdapat sebuah bukit yang tidak begitu tinggi, sekitar 25 meter dari atas permukaan laut. Anda bisa naik ke atas bukit agar bisa leluasa menikmati pemandangan yang ada di Pantai Rongkang. Pantai Rongkang akan sangat ramai saat momen-momen spesial, seperti hari raya ketupat, saat hari libur nasional atau perayaan hari raya Islam.

Baca Juga: Pantai Slopeng Sumenep, Madura

Akomodasi/Perjalanan Menuju Pantai Rongkang

Untuk perjalanan menuju Pantai Rongkang dapat menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi, jalannya pun cukup baik dan tanpa berlubang. Bagi Anda yang menggunakan kendaraan umum, ada bis dan bis mini yang siap mengantar anda, tarif yang biasa dipakai biasanya berkisar dari Rp. 5.000 untuk bis mini dan Rp. 20.000 untuk bis.


Parkir dan Tiket

Untuk dapat menikmati Pantai Rongkang Anda tidak dikenakan biaya parkir ataupum tiket, semuanya gratis.

Perhatian!!!

Karena tidak dikenakan biaya parkir, berarti keamanan kendaraan pribadi Anda tidak terjamin, karena tidak dijaga. Jadi bagi Anda yang berkunjung kesini menggunakan kendaraan pribadi sebaiknya kunci rapat-rapat kendaraan Anda. Untuk Anda yang menggunakan sepeda motor, pastikan di kunci stang.

Baca Juga: Gili Labak, Pulau Kecil Di Selat Madura Yang Indah

Bermain air boleh, tapi jangan mencoba 8berenang di pantai ini, karena akan sangat berbahaya. Jika Anda terseret ombak, Anda akan dibenturkan langsung ke batuan-batuan keras disana.

Judul: Pantai Rongkang, Pantai Batuan Yang Eksotis di Bangkalan Madura
Gambar: @elmarini_ew @mayda_mayda @zb_jamal

Kata Kunci:
* pantai sembilangan
* pantai rongkang jadi patung
* pantai rongkang bangkalan madura
* pantai di bangkalan madura
* rute pantai rongkang
* lokasi pantai rongkang

* pantai siring kemuning madura

Related Posts:

2 Responses to "Pantai Rongkang, Pantai Batuan Yang Eksotis di Bangkalan Madura"

  1. Untuk bisa sampai di Pantai Rongkang Kwanyar mesti melewati jembatan suramadu jika dari surabaya dan lewat jembatan kecil diatas jalan menuju arah timur.

    coba kesini:
    PulauMadura.com

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum
    Mau tanya pantai rongkang kenapa bisa ditemukan dan siapa yg menemukan?

    ReplyDelete

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.