Ada Rumah Di Tengah Jalan Tol, Coba Deh Lihat


Ada Rumah Di Tengah Jalan Tol - Rumah adalah tempat tinggal kita, disitulah kita banyak melakukan aktivitas harĂ­an seperti, istirahat, makan, dan lain-lain bersama keluarga. Rumah juga menjadi tempat berlindung, baik dari hujan, matahari, atau apapun itu. Selain aman, nyaman dan bersih rumah juga harus tenang. Bayangkan saja kalau rumah Anda brisik, apa Anda nyaman dalam beristirahat? Apalagi untuk tidur, pasti tidak pulas.

Berbeda dengan hal di atas, di Tiongkok ada rumah yang berada di tengah-tengah jalan tol. Coba pikirin deh baigaimana kalau Anda yang menghuni rumah tersebut? Tentunya terasa tidak nyaman dan tidak tenang alias brisik sekali. Dalam benak kalian pasti menganggap gila pemilik rumah tersebut, karena membangun rumah diatas jalan tol. Tunggu dulu jangan anggap pemilik rumah gila. Karena bukan jalan tol yang dibangun duluan, tapi rumah duluan yang dibangun di tempat itu.

Dulu tempat itu adalah pemukiman warga, namun lantaran pembangunan jalan tol warga yang tinggal disitu harus pindah dan menjual rumahnya pada pemerintah. Lantaran sang pemilik rumah yang bernama Fai Fu tidak ingin menjual rumahnya pada pemerintah. Pria yang berumur 62 tahun tersebut memilih mempertahankan rumahnya walaupun ada pembangunan jalan tol disekitar rumahnya. Fu merasa kompensasi dari pemerintah tidak sesuai dengan harga tanah dan rumahnya. Tapi, Pemerintah tetap melanjutkan pembangunan jalan tol yang bernilai muti-juta-euro itu.

Fu menaikkan bendera nasional Tiongkok di luar rumahnya yang memiliki tiga lantai tersebut untuk mengingatkan pemerintah untuk menghadapi situasi itu sesuai hukum yang berlaku.Menurut hukum di Tiongkok, pengembang dilarang memaksa pemilik rumah pindah hingga semua pihak merasa puas. Menurut sumber hukum, sudah ada banyak upaya negoisasi dengan Fu tapi dia menolak semua upaya negoisasi tersebut.

Sekian.....

Terimakasih telah mengunjungi blog Sejuta Fakta dan membaca "Ada Rumah Di Tengah Jalan Tol, Coba Deh Lihat". Semoga bermanfaat, jangan lupa like, share, dan berkomentar.

Related Posts:

0 Response to "Ada Rumah Di Tengah Jalan Tol, Coba Deh Lihat"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.