Manusia Siput, Kemana-Mana Selalu Membawa Rumahnya


Manusia Siput, Kemana-Mana Selalu Membawa Rumahnya - Seorang pria di China hidup layaknya siput, lantaran Ia selalu membawa rumahnya kemanapun Ia pergi. Pria bernama Liu Lingchao ini memang sangat cocok dijuluki Si Manusia Siput, lantaran dia selalu membawa tempat tinggalnya yang terbuat dari bambu serta lembaran plastik kemanapun dia pergi.

Kemiskinan memaksa Liu hidup layaknya seekor siput. Ia tidak memiliki cukup uang untuk membeli tanah dan membangun rumah. Jangankan untuk membeli tanah, Liu hidup saja dengan cara jual botol plastik serta kaleng yang dirinya pungut dari jalanan.

Pria dari Rong'an, Provinsi Guangdong ini membuat rumah portabel pertamanya kira-kira lima tahun silam. ​Pada mulanya Liu bikin rumah siput itu juga sebagai langkah untuk menyimpan uang yang dia miliki serta buat perlindungan pada hujan serta cuaca dingin.

Walaupun dalam keadaan ekonomi yang seperti itu, Liu sangat bahagia dan bersyukur atas hidup yang diberikan Tuhan. Liu ternyata amat menyukai rumah siput, bahkan hingga sekarang ini sudah ada tiga rumah siput yang telah dia buat.​ Satu yang paling baru mempunyai ukuran 1, 5 mtr. serta lebar 2, 2 mtr. Dengan berat 60 kg, tentu bukanlah perkara mudah untuk seorangbuat membawa tempat tinggalnya ke mana-mana. Tetapi dikarenakan dia bebas bergerak ke manapun tanpa butuh meninggalkan rumah serta dapat menetapdi mana saja, Liu berpendapat usahanya sepadan.


Terimakasih telah mengunjungi blog Sejuta Fakta dan membaca artikel yang berjudul "Manusia Siput, Kemana-Mana Selalu Membawa Rumahnya" ini. Semoga bermanfaat, jangan lupa like, share, dan berkomentar...

Related Posts:

0 Response to "Manusia Siput, Kemana-Mana Selalu Membawa Rumahnya"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.