Tetes Mata Ajaib Untuk Melihat Kegelapan


Tetes Mata Ajaib Untuk Melihat Kegelapan - Kelompok ilmuwan serta hacker biologi dari California, Science for Masses (SfM), membuat sebuah penemuan unik sekaligus menakjubkan. Yakni Tetes Mata Ajaib, kenapa disebut ajaib karena penemuan tetes mata mereka tersebut dapat membuat mata manusia dapat melihat dalam kegelapan. Layaknya kucing ya..

Bahan dasar dari Tetes Mata Ajaib ini menggunakan Chlorin e6 (Ce6), sebuah senyawa yang diambil dari ikan laut yang biasa dipakai untuk menyembuhkan kebutaan dan kanker. Kemudian Ce6 diatas digabung dengan senyawa saline, insulin, dan dimetilsulfooksida (DMSO). Targetnya adalah jaringan mata yang bertanggung jawab menangkap rangsangan, retina.

Penemuan dari SfM ini sudah terbukti khasiatnya, karena sudah diujicobakan kepada manusia. Percobaannya itu dilakukan pada orang SfM sendiri, Gabriel Licina. Orang yang menguji coba yaitu staf medis SfM, Jeffrey Tibbetts. Pada saat melakukan pengujian, Tibbetts menginjeksikan 50 mikroliter tetes mata ajaib itu dengan mikropipet ke mata Lic." efeknya sangat cepat, saya mengalami blur hitam kehijauan, lantas senyawa itu larut ke mata saya, " ungkap Lic seperti diambil website IFLScience. com, Jumat (28/3/2015). Lalu, Lic memakai lensa pelindung untuk memblokade beberapa sinar. Dua jam setelah injeksi itu, Lic dibawa ke ruang gelap untuk menguji kemampuannya dalam melihat setelah menggunakan tetes mata ajaib.

Hasilnya sangat memuaskan, dalam tes pertama Lic berhasil melihat object berupa tangan pada jarak 10 meter. Dalam tes kedua Lic bisa mendeteksi posisi seseorang yang letaknya berjarak 50 meter di depannya, di dalam pohon-pohon yang rimbun. Pagi hari setelah tes pandangan Lic kembali normal, tidak ada efek sedikitpun juga. Meski percobaan ini berhasil, SfM memperingatkan pada semua pihak agar tidak melakukan percobaan yang sama dirumah tanpa pengawasan ahlinya.

Aksi injeksi ke mata harus dikerjakan oleh seorang pakar. Karena injeksi yang dilakukan dengan cara asal-asalan akan mengakibatkan kerusakan permukaan mata serta dapat berbuntut pada kebutaan. Senyawa yang di kembangkan SfM sendiri belum dinyatakan aman oleh pihak pengendali obat serta makanan.
So, mau coba tetes mata ajaib ini untuk melihat dalam kegelapan?

Terimakasih telah berkunjung ke blog Sejuta Fakta dan membaca artikel berjudul
"Tetes Mata Ajaib Untuk Melihat Kegelapan" ini. Semoga bermanfaat, jangan lupa like, share, dan komentar ya..

Related Posts:

0 Response to "Tetes Mata Ajaib Untuk Melihat Kegelapan"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.