5 Desainer Busana Muslim Terkenal Dari Indonesia


Assalamu'allaikum Wr. Wb. - Dunia Fashion memang tidak akan pernah surut. Seiring berkembangnya zaman, dunia fashion terus berkembang dan lebih berwarna. Hadirnya desainer-desainer baru juga semakin menambah warna dunia fashion di Indonesia dan mancanegara.

Tak hanya itu, busana muslim juga semakin ngetrend saja. Dibalaik semakin ngetrendnya busana muslim di Indonesia, tentunya ada desainer yang terus mengeluarkan kreativitasnya dalam merancang busana-busana yang lebih fresh dan baru. Dari sekian banyak desainer di Indonesia, ada 5 desainer busana muslim yang sangat populer dan terkenal di Indonesia dan Mancanegara. Siapa saja, berikut ini adalah 5 Desainer Busana Muslim Terkenal Dari Indonesia:

5. Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar
atau sering disebut Kia adalah artis yang mulai disibukan menjadi desainer atau perancang busana muslim. Kia pernah menggelar fashion show hijab hasil rancangannya yang berlabel "HF By Zazkia Sungkar". Inspirasi rancangan busana Zaskia adalah ratu-ratu Prancis.

4. Zaskia Adya Mecca

Istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini sudah lama melebarkan sayapnya didunia desainer busana muslim di Indonesia. Keterlibatan busana "Meccanism" yang merupakan hasil pemikiran dari Zaskia Adya Mecca dalam "Indonesian Moslem Fashion Week 2015" menjadikan Zaskia Adya Mecca sebagai perancang busana yang patut diperhitungkan. "Meccanism" menerjemahkan gaya busana muslim secara casual dan simpel. Cita-cita Zaskia Adya Mecca adalah menjadikan Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia.

3. Nanida Jenahara Nasution

Buah jatuh memang tak jauh dari pohonnya. Wanita ini memang merupakan anak dari seorang perancang busana terkenal, Ida Royani. Gaya rancangan busana yang simetris menjadikan rancangan busana Jena menjadi lebih fashionable dan unik.

Pendiri dari 'Hijabers Indonesian Community" ini sudah memiliki 3 label fashion, diantaranya "Jenahara" untuk baju langsung pakai, "Jenahara Nasution" untuk baju limited edition, dan "Jenahara By Ida Royani" yang merupakan label kerjasama bersama sang bunda.

2. Dian Pelangi

Dian Wahyu Utami adalah nama asli perempuan cantik berusia 25 tahun yang lulus dari "Ecole Superieurdes Arts et Techniques de la Mode" (ESMOD) pada 2008 ini. Ia merupakan perancang busana muslim yang membawa angin segar dan penuh warna ke panggung busana muslim Indonesia dan mancanegara.

Nama Dian Pelangi melejit setelah diwawancarai di CNN pada tahun 2010. Kemudian pada akhir 2011, Dian Pelangi diundang ke Paris untuk mengikuti "The International Fair of Muslim World di Le Bourget". Selain itu, anggota termuda dari Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) ini meluncurkan sebuah buku yang berjudul "Hijab Street Style" yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada tanggal 15 Juli 2012.

1. Ida Royani

Ida Royani merupakan perancang busana muslim senior yang berasal dari Betawi. Selain sebagai perancang busana, Ida Royani juga merupakan seorang aktris era 70-an dan termasuk dalam 10 perancang busana muslim Indonesia. Perempuan yang satu ini banyak mengangkat budaya Indonesia kedalam rancangan busana muslimnya, serta sukses mmempopulerkan kain tenun dalam baju muslim.

(Baca Juga : 3 Fakta Hamil Yang Perlu Kamu Ketahui)

Demikianlah 5 Desainer Busana Muslim Terkenal Dari Indonesia. Semoga ngetrendnya busana muslim di Indonesia bukan hanya sebatas ikut-ikutan saja, tapi karena Allah SWT.
Sekian, Terimakasih..
Wassalam Wr. Wb.

Related Posts:

0 Response to "5 Desainer Busana Muslim Terkenal Dari Indonesia"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.