5 Makanan Yang Membuat Perut Kenyang Lebih Lama

Sering merasa laparwalaupun sudah makan banyak, atau merasa lapar padahal tidak melakukan aktivitas berat yang benyak menguras keringat dan energi. Itu memang membuat bingung bro & sist, apa makananya yang salah atau tubuh kita yang salah? Emm, mungkin makananya kali ya..

Nah, kalau sudah merasa lapar apa yang akan sobat lakukan.. Pasti makan kan? Lha kalau setiap sobat lapar terus makan, setiap lapar terus makan, efeknya pasti tubuh akan gendut. Ya kan.. Pukirin dah kalau badan kamu yang tadinya keren dan langsing itu tiba-tiba gembrot, pasti malu dan tidak PD kan? Haha..

Terus bagaimana solusinya, harus makan apa supaya tidak cepat lapar? Tidak usah bingung, karena blog kecintaan kalian (Sejuta Fakta) telah menyiapkan beberapa makanan yang dapat membuat kalian kenyang lebih lama. Perlu kalian ketahui, kenyang lebih lama itu akan membuat kamu tetap memiliki tubuh ideal. Oke langsung saja, Berikut ini adalah 5 Makanan Yang Dapat Membuat Perut Anda Kenyang Lebih Lama:

1. Kacang Pinus

Tidak hanya baik untuk diet, kacang pinus juga bisa membuat kamu yang mengkonsumsinya akan lebih lama kenyang. Karena kacang pinus mengandung 95 kalori setiap 1/2 ons-nya (sekitar 84 butir kacang), juga mengandung asam lemak yang selain baik bagi jantung dan dapat meningkatkan hormon yang membuat kamu merasa sangat kenyang.

2. Dark Chocolate (Cokelat)

Menurut penelitian dari University of Copenhagen, mengonsumsi dark chocolate sebelum makan bisa membuat kita menyantap porsi makanan lebih sedikit.Kenapa? Senyawa dalam dark chocolate memperlambat proses pencernaan dan membuat kamu kenyang lebih lama. Selain itu dalam 100 gram dark chocolate hanya mengandung 170 kalori, sehingga pada sepotong kecil cokelat (seukuran kartu nama) akan bisa menahan hasrat makan kamu, terutama memakan makanan yang asin, manis dan berlemak.

3. Keju

Keju juga Dapat membuat sobat kenyang lebih lama. Tapi keju ini harus keju yang berasal dari susu ternak berpakan rumput punya kandungan ted linolenic acid (CLA), sejenis asam lemak yang membantu mengatasi tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan osteoporosis.

4. Buah Apel dan Jeruk

Apel adalah buah yang mengandung seratnya yang tinggi, begitu pula dengan jeruk. Sehingga jika kalian mengonsumsi buah ini Anda akan merasa kenyang lebih lama. Selain itu, banyak makan serat juga bisa melawan kegemukan dan menghasilkan perut yang rata.

5. Susu Skim

Satu cangkir susu skim hanya memiliki 86 kalori. Protein pada susu (whey dan casein) bisa mengenyangkan perut dibandingkan minuman mengandung gula. Kandungan CLA pada susu juga membantu melawan kegemukan.

Nah itulah 5 Makanan Yang Membuat Anda Kenyang Lebih Lama. Semoga dapat membantu kalian yang mengalami masalah seperti ini. Sekian dan terimakasih..

Judul : 5 Makanan Yang Membuat Perut Kenyang Lebih Lama
Oleh : Admin Sejuta Fakta

Related Posts:

0 Response to "5 Makanan Yang Membuat Perut Kenyang Lebih Lama"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.