6 Tips Tidur Lebih Nyenyak


Tidur tidak nyenyak memang akan mengganggu perfoma tubuh kita pada esok hari. Apalagi kalau esok hari Anda harus kerja, sekolah, kuliah atau aktivitas lainnya. Nah, kalau Anda mengalami hal ini coba beberapa tips dari Sejuta Fakta ini.

6 Tips Tidur Lebih Nyenyak

1. Tetapkan Jam Tidur
Kamu harus menetapkan waktu tidur dan bangun yang tepat. Jadi jika kamu tidur pada jam yang sudah ditentukan, kamu harus sudah pergi ketempat tidur. Lakukan ini setiap hari. Begitu juga dengan ketika kamu bangun, kamu harus juga menetapkan bangun pada waktu yang sudah ditentukan dan lakukan ini setiap hari.

2. Hindari Makan Dan Minum Sebelum Tidur
Sebaiknya tidak makan sebelum beranjak tidur dan minum berlebihan ketika beranjak tidur. Ini juga akan menganggu kualitas tidur nyenyak kamu. Usahakan jangan minum kopi, merokok atau meminum minuman beralkohol menjelang tidur. Karena hal itu pula yang menganggu kenyamanan tidur.

3. Kamar Tidur Yang Tenang Dan Nyaman
Membuat kondisi kamar lebih nyaman untuk tidur. Ini dapat dilakukan dengan mendengarkan musik yang beralunan lembut maupun menggunakan lampu kamar yang redup juga dapat membantu membuat kualitas tidur lebih nyenyak.

4. Kasur Yang Nyaman
Usahakan tempat tidur yang kamu gunakan dapat membuat kamu nyaman. Dalam hal ini jangan terlalu sempit sehingga sulit bergerak.

5. Olahraga Pagi
Usahakan mengolahraga tubuh kamu setiap hari. Ini bisa dilakukan di waktu pagi hari dengan olahraga pagi. Hal ini dapat membantu membuat kualitas tidur kamu lebih terasa nyenyak.

6. Kelola Pekerjaan Dengan Baik
Jika kamu memiliki banyak tugas untuk esok hari atau memiliki banyak masalah esok harinya. Ada baiknya kamu mencatatnya dalam buku yang berisi tentang tugas yang akan kamu lakukan esok harinya atau berisi tentang segala solusi tentang berbagai masalah kamu. Ini juga dapat membantu kualitas tidur lebih baik dan nyenyak.

Judul : 6 Tips Tidur Lebih Nyenyak
Oleh : Admin Sejuta Fakta
Gambar : balitapedia[.]com

Related Posts:

0 Response to "6 Tips Tidur Lebih Nyenyak"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.