Hebat!!! 2 Sutradara Indonesia Meraih Penghargaan California Film Awards

Siapa bilang dunia perfilman Indonesia itu tidak mampu bersaing dengan film luar negeri. Film Indonesia itu bagus kok, bahkahn lebih bagus dari film-film luar negeri. Hal ini dibuktikan oleh dua sutradara Indonesia yang bernama Damien Putra dan Natasha Dematra, mereka meraih penghargaan California Film Awards yang berbasis di Amerika Serikat.


Kedua sutradara tersebut adalah ayah dan anak, Damien Dematra ayah dan Natasha Dematra anak. Sang ayah Damien Dematra meraih penghargaan bergengsi "Diamond Award" lewat film "From Seoul To Jakarta" (FSTJ). Sedangkan, sutradara dan aktris muda Natasha Dematra lewat film "Tears of Ghost" meraih penghargaan "Gold Award" sebagai Film Asing Terbaik.

Baca Juga: 10 Desain Poster Film Indonesia Yang Njiplak Desain Poster Film Luar Negeri

"Dua film dari Indonesia adalah karya-karya terbaik dan luar biasa. Film-film ini mampu mengalahkan ratusan film-film darinegara lain yang ikut serta. Diharapkan ke depannya film-film  ini bisa menjadi standar bagi sineas-sineas lain baik secara penyutradaraan maupun kualitas secara secara keseluruhan," kata Direktur Festival CFA, James Nicholas.

Tears of Ghost merupakan film yang dibuat Natasha saat berusia 15 tahun dan baru rampung setelah Ia menginjak usia 17 tahun. Film keren ini bercerita tentang seorang calon arsitek muda yang sedang mengerjakan tugas akhir kuliah dengan menyelesaikan pembangunan sebuah rumah yang setengah jadi.

Baca Juga: Kisah Nyata Tragis Dibalik Film Animasi Masha And The Bear

"Saya senang sekali dengan penghargaan yang kami terima ini. Saya harap perfilman Indonesia bisa semakin maju dan makin dapat menghasilkan film-film berkualitas," ujar Natasha Dematra.

"Dua lagi penghargaan yang diterima untuk film-film ini. Dua lagi kebanggaan bangsa Indonesia di mana namanya sekali lagi diharumkan di perfilman internasional. Saya harap perjuangan kami mengharumkan nama Indonesia bisa terus berlangsung dan menginspirasi generasi muda Indonesia," tambah Damien Dematra.

Baca Juga: Pernikahan Ala Cinderella Berhijab Indonesia Hebohkan Dunia

Wow!!! Selamat ya buat mereka berdua.
Seharusnya ini menjadi pemicu semangat para sutradara untuk membuat film yang berkwalitas, sehingga mampu bersaing dengan film-film luar negeri.


Judul: Hebat!!! 2 Sutradara Indonesia Meraih Penghargaan California Film Awards
Sumber: metrotvnews[.]com (30-01-2016)

Related Posts:

0 Response to "Hebat!!! 2 Sutradara Indonesia Meraih Penghargaan California Film Awards"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.