Pesona Pantai Siring Kemuning Bangkalan, Madura

Nama Obyek Wisata :
» Pantai Siring Kemuning
Alamat :
» Desa Macajah, Kecamatan Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan, Madura
Pesona Yang Disuguhkan
» Pemandangan Indah
» Pasir putih nan lembut dan halus
Fasilitas :
» Toilet Disediakan Warga
» Warung
Parkir :
» Rp. 3000 (roda dua)
» Rp. 5000 (roda empat)
Tiket :
» Rp. 3000


Pantai Siring Kemuning merupakan salah satu pantai yang lokasinya berada di Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura. Pantai ini berjarak sekitar 41 km sebelah utara daya kota Bangkalan, tepatnya terletak di Desa Macajah, Kecamatan Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur.

Keindahan Yang Ditawarkan Pantai Siring Kemuning

1. Pohon Rindang di Pinggir Pantai
Wisata Pantai Siring Kemuning menyimpan pesona pantai yang begitu indah dan masih perawan. Ketika Anda memasuki gerbang masuk Pantai Siring Kemuning, Anda akan disambut jejeran pohon–pohon rindang yang sejuk. Mereka seperti mempersilahkan Anda untuk menikmati keindahan Pantai Siring Kemuning.

Baca Juga: Pantai Slopeng Sumenep, Madura

2. Pasir Pantai Berwarna Putih Nan Lembut
Setelah Anda berada di gerbang Pantai Siring Kemuning, Anda akan melihat betapa indahnya pantai ini. Pasirnya lembut yang terasa halus di kaki membuat hati tak sabar untuk segera bermain dengannya.

3. Hembusan Angin Membawa Ombak
Hembusan dan semilir angin pantai yang sangat sejuk membuat deburan ombak pantai menggulung mengampiri, membuat hati dan pikiran tenang.

4. Sunset Pantai Siring kemuning


Sore menjeleng malam akan terlihat indah di Pantai Siring Kemuning, karena disana akan terdapat sunset yang sangat indah. Laut yang biru berubah menjadi keemasan, membawa suasana romantis bersama pasangan. Duh, indahnya...

Fasilitas

Terdapat 3 Fasilitas di Tempat wisata Pantai Siring Kemuning, yakni toilet, warung, dan tempat parkir.

1. Fasilitas Toilet Umum Dari Rumah Warga
Walaupun di pantai ini belum ada toilet umum yang di bangun oleh pemkot setempat, namun Anda dapat menggunakan toilet umum yang disediakan warga sekitar di dalam rumah mereka. Jadi, jangan khawatir jikalau Anda ingin ganti pakaian dan merasa ingin buang air besar ataupun kecil.

2. Warung
Bermain di pantai pasti akan sangat melelahkan, sehingga membuat kita haus dan lapar. Nah, untuk mengobati rasa haus dan lapar Anda, Anda dapat membeli makanan dan minuman yang dijual di warung-warung sekitar pantai.

Baca Juga: Gili Labak, Pulau Kecil Di Selat Madura YangIndah

3. Tempat Parkir
Di tempat wisata Pantai Siring Kemuning juga terdapat area parkir yang cukup luas, untuk Anda yang membawa kendaraan pribadi. Biaya parkir untuk roda dua Rp. 3000 dan roda empat Rp. 5000. Tentunya biaya perkir ini sangat murah, karena kendaraan pribadi Anda akan dijaga, sehingga aman dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tiket

Untuk bisa masuk dan menikmati pesona pantai Siring Kemuning yang masih sangat alami ini anda cukup membayar tiket sebesar Rp. 3.000 saja. Cukup murah untuk sebuah tiket masuk ke tempat wisata sekeren ini.


Akomodasi Menuju Pantai Siring Kemuning

Berjarak 41 km dari pusat kota Bangkalan, perjalanan memerlukan waktu kurang lebih 1 jam untuk sampai di Pantai Siring Kemuning dari Kota Bangkalan. Akomodasi perjalanan menuju pantai Siring Kemuning dapat Anda lalui menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jika menggunakan angkutan umum biasanya tarifnya sekitar Rp. 7000/orang, angkutan umum yang digunakan disana biasanya sejenis mobil Carry atau L 300.

Peringatan!!!

Pantai Siring Kemuning memiliki ombak pantai yang cukup besar, sehingga Anda wajib berhati-hati ketika bermain air di sana. Apalagi bila Anda adalah orang tua yang mengajak buah hati.


Judul: Pesona Pantai Siring Kemuning Bangkalan, Madura

Kata Kunci:
* pantai siring kemuning tanjung bumi
* pantai sirih kemuning madura
* pantai sri kemuning
* asal usul siring kemuning

* pantai rongkang
* pantai siring kemuning map
* pantai siring kemuning dari surabaya
* pantai sembilangan
* pantai terindah di jawa timur
* bukit geger
* rute pantai siring kemuning
* pantai siring kemuning bangkalan madura
* wisata pantai siring kemuning


Related Posts:

0 Response to "Pesona Pantai Siring Kemuning Bangkalan, Madura"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.