Pantai Slopeng Sumenep, Madura

Nama Obyek Wisata :
» Pantai Slopeng
Alamat :
» Jl. Ambunten km 17 Desa Samaan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep
Pesona Yang Disuguhkan :
» Pasir pantai luas dengan panjang 6 km
» Pasir pantai putih menggunung berhias pohon siwalan, pohon kelapa dan pohon cemara udang
» Air laut jernih berombak tenang
» Sunset yang membuat air laut berwarna keemasan
Fasilitas :
» Gazebo
» Kuda
» Permainan Anak
» Tempat Makan
» Panggung Pertunjukan
» Kamar Mandi/Ganti
Tiket :
» Rp 5.000/orang


Pantai Slopeng merupakan salah satu tempat wisata alam andalan Kabupaten Sumenep. Pantai yang terletak di Utara Sumenep ini masih berdekatan dengan Pantai Lombang. Lokasinya berada di 21 km dari pusat kota Sumenep, dan 197 km dari pusat kota Surabaya. Tepatnya berada di Jalan Ambunten km 17 Desa Samaan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep.

Pasir Pantai Slopeng


Traveller wajib datang ke pantai ini, kenapa? Karena pantai ini memiliki keindahan tiada duanya dan sangat berbeda dengan pantai-pantai di Indonesia lainnya. Yang membuat berbeda adalah hamparan pasir pantainya yang luas dan membentang sepanjang 6 km membentuk seperti gurun. Kamu akan terasa berada di gurun pasir, namun pasir pantai. Indahnya lagi, pasir pantai yang membentuk seperti gurun tersebut ditumbuhi pepohonan yang jaraknya agak berjauhan, seperti pohon siwalan, pohon kelapa, dan pohon cemara.

Ombak dan Air Laut Pantai Slopeng

Air laut Pantai Slopeng berwarna kehijauan dan jernih, ombaknya pun tenang. Hal itu akan membuat kamu betah bermain air tanpa harus takut terseret ombak. Hijaunya air laut Pantai Slopeng juga semakin indah dengan hiasan perahu nelayan yang sedang mencari ikan di tengah laut.

Sunset Pantai Slopeng


Jangan beranjak dari Pantai Slopeng sebelum senja berlalu, karena jika kamu melakukan itu, kamu akan kehilangan keindahan yang ditawarkan Sunset di Pantai Slopeng. Menjelang matahari tenggelam, air laut yang tadinya berwarna biru kehijauan akan berubah menjadi keemasan membawa suasana damai dan romantis. Tetapi akan terasa sangat romantis lagi jika ditemani pujaan hati. Untuk itu stay di Pantai Slopeng sampai malam, dan jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan  moment indah ini.

Baca Juga: Gili Labak, Pulau Kecil Di Selat Madura Yang Indah

Fasilitas

1. Gazebo

Indahnya Pantai Slopeng dapat kamu nikmati dari gazebo-gazebo yang telah tersedia. Bercengkrama dengan keluarga dengan menikmati Luasnya air laut yang dihiasi perahu nelayan pencari iklan, pasir pantainya yang luas dan panjang yang dihiasi pepohonan serta Lalu lalang kuda, juga sunset yang akan membuat birunya laut menjadi keemasan yang semakin menambah suasana damai nan mempesona.

2. Kuda

Pantai Slopeng terkenal dangan panjangnya, yakni 6 Kilometer. Untuk mengelilinginya tentu saja akan sangat lelah jika hanya jalan kaki. Nah supaya tidak lelah, sebaiknya kamu menyewa kuda. Dengan kuda kamu bisa puas berkeliling pantai tanpa rasa lelah, apalagi kalau ditemani pasangan, wuih romantis seperti di film-film. Tidak usah takut kalau dibawa lari kuda, karena sudah ada majikannya yang siap menjaga kuda agar tetap selow.

3. Tempat Makan

Lelah bermain di pantai yang tak terasa telah membuat perut lapar dan haus, di pantai ini ada banyak tempat untuk mengisi perut. Salah satunya adalah warung makan khas Madura yang menjajakan makanan seperti rujak, sate, dan soto. Untuk mengobati rasa haus Anda, Anda bisa membeli berbagai minuman. Naman supaya lebih afdol, kelapa muda adalah minuman yang cocok dengan suasana pantai, segar dan membangkitkan semangat.

4. Permainan Anak

Membawa buah hati berlibur ke Pantai Slopeng, pasti akan membuat mereka sangat senang sekali. Karena selain bisa bisa bermain pasir dan bermain air, mereka juga bisa bermain di taman bermain anak yang cukup lengkap, seperti seperti ayunan dan seluncuran.


5. Panggung Pertunjukan Seni

Jika beruntung, di pantai ini kamu dapat melihat pertunjukan kesenian tradisional Madura yang diadakan pada waktu-waktu tertentu.

6. Kamar Mandi/Bilas

Bermain air dan juga pasir tentu saja akan membuat pakaianmu basah dan kotor, tapi tidak usah khawatir, enjoy dan puaskan bermain. Liburan ke Pantai tapi  tidak bermain air dan bermain pasir itu sama aja bohong dong. Asal kamu membawa ganti, di tempat ini ada fasilitas kamar mandi yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan badan dan ganti pakaian. Kalau tidak membawa ganti, beli saja di situ, biasanya ada kok.

Tiket

Dengan keindahan yang sangat mengagumkan, hanya membutuhkan uang 5.000 ribu/orang untuk tiket masuk Pantai Slopeng. Itupun saat weekend dan liburan, katanya kalau hari biasa tiket masuknya gratis.

Akomodasi

Akses akomodasi menuju Pantai Slopeng dapat ditempuh dengan dua jalur, yakni jalur utama dan jalur utara.

Jalur Utama

Dari Surabaya melewati Jembatan Suramadu, kemudian ambil arah Kota Sumenep. Dari arah kota Sumenep, kita harus menuju arah utara hingga menjumpai Tugu Ayam pada pertigaan terakhir kota Sumenep. Di pertigaan tersebut ambil arah utara (ambil kiri jika kamu dari arah kota). Terus lurus ikuti jalan tersebut, dan setelah  berjalan sekitar 20 km kamu akan sampai di pantai Slopeng.

Jalur Utara

Dari Surabaya melewati Jembatan Suramadu. Kemudian ambil ikuti untuk menuju  kota Bangkalan, setelah RSU Bangkalan belok kanan (Pertigaan di antara Rumah dinas Kapolres Bangkalan dan KUPD Bangkalan). Seteleh itu lurus dan akan sampai pada pertigaan dan belok kanan, lurus terus sampai ke Pantai Slopeng.

Judul:
Pantai Slopeng Sumenep, Madura
Kata Kunci:
*pantai slopeng sampang madura
*pantai slopeng sumenep
*pantai slopeng madura
*pantai lombang
*pantai lombang sumenep nasibmu kini
*hotel dipantai lombang
*pantai slopeng segurat kecantikan yang tersembunyi
*pantai mamburit


Related Posts:

1 Response to "Pantai Slopeng Sumenep, Madura"

  1. Pantai Slopeng memang terkenal dengan pasirnya yang cukup bagus dan banyak fasilitas yang cukup memadai meski kurang maksimal..

    ReplyDelete

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.