Setelah Digusur, Inilah Konsep Baru Kalijodo Yang Disiapkan Pemprov DKI Jakarta

Setelah kawasan Kalijodo, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, dan Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, ditertibkan maka konsep rencana penataan ruang terbuka hijau (RTH) langsung dipersiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Ratna Dyah Kurniati mengungkapkan, untuk rencana penataan RTH sudah disusun. Termasuk maket yang akan jadi acuan untuk penataannya."Disiapkan mulai dari kebutuhan jogging track, sarana olahraga dan lokasi untuk berkumpul dan menikmati taman. Jadi untuk maket pun masih dipersiapkan," katanya, Senin (29/2/2016).Ratna memaparkan, konsep ruangatau fasilitas yang direncanakan meliputi gerbang masuk, ampiteater, jalur pedestrian, area tempat duduk (bangku taman), air mancur, taman bermain anak-anak, area piknik, lapangan futsal, taman skateboard, dan hutan kota.

Kemudian, konsep fasilitas dan utilitas sendiri di lokasi akan dilengkapi tempat sampah dan lampu jalur pedestrian. Sehingga nantinya warga dapat menggunakan lokasi tersebut dengan aman dan nyaman."Dengan penataan konsep ruangdan konsep fasilitas dan utilitas diharapkan lokasi bisa optimal manfaatnya," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama‎meminta penerangan di lokasi tersebut ditambah dengan lampu sorot. Sehingga kawasan tersebut tetap terlihat terang pada saat malam hari."Penerangannya dioptimalkan, jadi kalau pengendara dari tol bisa lihat, Dinas Tata Air juga keruk semua kalinya kiri dan kanan," ujarnya

https://sejutafakta.blogspot.com

Related Posts:

0 Response to "Setelah Digusur, Inilah Konsep Baru Kalijodo Yang Disiapkan Pemprov DKI Jakarta"

Post a Comment

Hay sobat, jangan lupa tinggalkan komentar ya, karena komentar sobat sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog ini.
Berkomentarlah dengan bijak tanpa menyinggung pihak lain, tanpa unsur sata dan pornografi.